Kartika, Dyah Sandra (2023) Pengaruh media sosial, word of mouth, dan harga terhadap minat beli mixue ice cream & tea pada kalangan generasi muda di Kota Pasuruan. Other thesis, Universitas Merdeka Pasuruan.
Text
Cover.pdf Download (554kB) |
|
Text
Bab-I.pdf Download (255kB) |
|
Text
Bab-II.pdf Restricted to Repository staff only Download (647kB) |
|
Text
Bab-III.pdf Restricted to Repository staff only Download (430kB) |
|
Text
Bab-IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (552kB) |
|
Text
Bab-V.pdf Restricted to Repository staff only Download (224kB) |
|
Text
Daftar-Pustaka.pdf Restricted to Repository staff only Download (252kB) |
|
Text
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media sosial, word of mouth, dan harga terhadap minat beli Mixue Ice Cream & Tea pada kalangan generasi muda. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Metode kualitatif yang di Kuantitatifkan dengan menggunakan skala Likert, sedangkan pendekatan yang digunakan pada penelitian ini adalah menggunakan analisis deskriptif dengan menggunakan hasil data kuesioner terhadap 75 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik probability yakni purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah Analisis Regresi Berganda dan hasil penelitian menunjukkan bahwa:, 1) Variabel media sosial, word of mouth, dan harga secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli dengan nilai Fhitung >Ftabel yaitu 30,749 > 2,73. 2) Variabel media sosial dan word of mouth secara simultan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat beli dengan nilai Fhitung >Ftabel yaitu 35,668 > 3,12. 3) Variabel media sosial dan harga secara simultan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat beli Fhitung >Ftabel yaitu 27,408 > 3,12. 4) Variabel word of mouth dan harga secara simultan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat beli Fhitung >Ftabel yaitu 46,680 > 3,12. Koefisien determinasi R2 memperoleh nilai sebesar 0,547, menunjukkan bahwa pengaruh media sosial, word of mouth, dan harga dapat mempengaruhi minat beli sebesar 54,7%. Sedangkan variabel lain di luar cakupan penelitian sebesar 45,3%.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media Sosial, Word Of Mouth, Harga, Minat Beli |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan Unmer Pasuruan |
Date Deposited: | 02 Aug 2023 02:19 |
Last Modified: | 02 Aug 2023 02:19 |
URI: | http://repository.unmerpas.ac.id/id/eprint/363 |
Actions (login required)
View Item |