Ubaidillah, Mochammad (2023) Analisis kepuasan masyarakat terhadap pelayananan publik berdasarkan indeks kepuasan masyarakat ( study kasus ) di Kantor Desa Pekangkungan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Merdeka Pasuruan.
Text
COVER.pdf Download (7MB) |
|
Text
BAB-I.pdf Download (239kB) |
|
Text
BAB-II.pdf Restricted to Repository staff only Download (457kB) |
|
Text
BAB-III.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB-IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (968kB) |
|
Text
BAB-V.pdf Restricted to Repository staff only Download (317kB) |
|
Text
DAFTAR-PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (402kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (864kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelayanan di Kantor Desa Pekangkungan diukur berdasarkan kepuasan masyarakat menggunakan Indeks Kepuasan Masyarakat berdasarkan KEiPMEiNPAN NomorKEiP/25/M.PAN/2/2004. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif dengan menggunakan analisis Indeks Kepuasan Masyarakat dengan hasil data dalam bentuk angka. Penelitian dilakukan di Kantor Desa Pekangkungan pada bulan Mei hingga Juli 2023. Teknik sampling yang di gunakan adalah random sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, dokumentasi dan kuesioner atau angket. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) untuk pelayanan Kantor Desa Pekangkungan adalah 3,13 dengan angka konversi sebesar 78,25. Maka kinerja pelayanan public berada dalam kategori mutu pelayanan baik. Hasil dari 14 indikator Indeks Kepuasan Masyarakat dengan range nilai antara 0-100, adalah sebagai berikut: (1) prosedur pelayanan memiliki nilai IKM sebesar 76,00 dengan kategori baik; (2) persyaratan pelayanan memiliki nilai IKM sebesar 78,00 dengan kategori baik; (3) kejelasan petugas pelayanan memiliki nilai IKM sebesar 78,17 dengan kategori baik; (4) kedisiplinan petugas pelayanan memiliki nilai IKM sebesar 77,67 dengan kategori baik; (5) tanggungjawab petugas pelayanan memiliki nilai IKM sebesar 78,33 dengan kategori baik; (6) kemampuan petugas pelayanan memiliki nilai IKM sebesar 79,17 dengan kategori baik; (7) kecepatan pelayanan memiliki nilai IKM sebesar 77,50 dengan kategori kurang baik; (8) keadilan mendapatkan pelayanan memiliki nilai IKM sebesar 78,33 dengan kategori baik; (9) kesopanan dan keramahan petugas pelayanan memiliki nilai IKM sebesar 80,83 dengan kategori baik; (10) kewajaran biaya pelayanan memiliki nilai IKM sebesar 78,67 dengan kategori baik; (11) kepastian biaya pelayanan memiliki nilai IKM sebesar 79,50 dengan kategori baik; (12) kepastian jadwal pelayanan memiliki nilai IKM sebesar 79,50 dengan kategori baik; (13) kenyamanan lingkungan memiliki nilai IKM sebesar 79,50 dengan kategori baik; dan (14) keamanan pelayanan memiliki nilai IKM sebesar 79,50 dengan kategori baik;.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pelayanan Publik, Indeks Kepuasan Masyarakat. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan Unmer Pasuruan |
Date Deposited: | 14 Sep 2023 05:01 |
Last Modified: | 14 Sep 2023 05:01 |
URI: | http://repository.unmerpas.ac.id/id/eprint/443 |
Actions (login required)
View Item |