Pengaruh kualitas pelayanan, tarif dan fasilitas terhadap kepuasan pelanggan pada Klinik Drh. Fitri Hamidah Kota Pasuruan

Susanto, Rauna Islamunissa (2023) Pengaruh kualitas pelayanan, tarif dan fasilitas terhadap kepuasan pelanggan pada Klinik Drh. Fitri Hamidah Kota Pasuruan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Merdeka Pasuruan.

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB-I.pdf

Download (167kB)
[img] Text
BAB-II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (348kB)
[img] Text
BAB-III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (256kB)
[img] Text
BAB-IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (683kB)
[img] Text
BAB-V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (152kB)
[img] Text
DAFTAR-PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (196kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan zaman yang modern ini, trend memiliki hewan peliharaan semakin meningkat sehingga menyebabkan persaingan jasa layanan kesehatan hewan semakin pesat. Kepuasan pelanggan merupakan aspek yang penting untuk kesuksesan bisnis. Maka, dalam memperoleh kepuasan pelanggan, klinik Drh. Fitri Hamidah perlu memberikan pelayanan, fasilitas dan tarif yang terbaik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, tarif dan fasilitas pada klinik Drh. Fitri Hamidah Kota Pasuruan terhadap Kepuasan Pelanggan. Populasi yang digunakan adalah pelanggan klinik Drh. Fitri Hamidah yang pernah memakai jasa minimal dua kali dengan teknik purposive sampling. Menggunakan rumus Ferdinand dengan jumlah sampel sebanyak 75 responden.Analisis yang digunakan adalah Analisis Deskriptif, Uji Asumsi Klasik, Uji Regresi Linier Berganda, Uji Hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Kualitas Pelayanan, Tarif dan Fasilitas secara simultan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan dengan nilai F hitung > F tabel yaitu 83,291 > 2,74 dan nilai sig 0,000 < 0,05. 2) Kualitas Pelayanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan yaitu nilai t hitung > t tabel yaitu 6,992 > 1,66 dan nilai sig 0,000 < 0,05. 3) Tarif secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan yaitu nilai t hitung > t tabel yaitu 4,079 > 1,66 dan nilai sig 0,000 < 0,05. 4) Fasilitas secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan yaitu nilai t hitung > t tabel yaitu 10,546 >1,66 dan nilai sig 0,000 < 0,005.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Tarif, Fasilitas, Kepuasan Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Perpustakaan Unmer Pasuruan
Date Deposited: 30 Sep 2023 04:59
Last Modified: 30 Sep 2023 04:59
URI: http://repository.unmerpas.ac.id/id/eprint/463

Actions (login required)

View Item View Item