Amalia, Nurul (2023) Pengaruh kualitas pelayanan dan fasilitas terhadap loyalitas melalui kepuasan konsumen sebagai variabel intervening pada Bioskop New Star Cineplex Pasuruan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Merdeka Pasuruan.
Text
COVER.pdf Download (224kB) |
|
Text
BAB-I.pdf Download (468kB) |
|
Text
BAB-II.pdf Restricted to Repository staff only Download (396kB) |
|
Text
BAB-III.pdf Restricted to Repository staff only Download (276kB) |
|
Text
BAB-IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (667kB) |
|
Text
BAB-V.pdf Restricted to Repository staff only Download (145kB) |
|
Text
DAFTAR-PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (403kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (992kB) |
Abstract
Globalisasi membawa dampak besar untuk perkembangan dunia usaha, tidak terlewat pula pada dunia hiburan. Industri hiburan di masa milenial sekarang semakin bertambah banyak, khususnya bioskop. Di Kota Pasuruan sendiri hanya terdapat satu bioskop yaitu, bioskop New Star Cineplex. Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan fasilitas terhadap loyalitas melaui kepuasan konsumen pada bioskop new star cineplex pasuruan. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Bioskop New Star Cineplex Pasuruan yang berada di wilayah area Kota Pasuruan, yang tidak diketahui jumlah populasinya. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan sampel non probability. Dengan menggunakan rumus Hair, et al didapat jumlah sampel dari penelitian ini sebanyak 75 responden. Analisis yang digunakan adalah Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Analisis Deskriptif, Uji Asumsi Klasik, Analisis Regresi Berganda, Pengujian Hipotesis menggunkana Analysis Path, dan Uji Sobel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) kualitas pelayanan berpengaruh signifikan secara langsung terhadap kepuasan konsumen dengan nilai signifikansim0,000 < 0,005. 2) kualitas pelayanan tidak berpengaruh signifikan secara langsung terhadap loyalitas dengan nilai signifikansi 0,324 > 0,005. 3) fasilitas berpengaruh signifikan secara langsung terhadap kepuasan konsumen dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,005. 4) fasilitas berpengaruh signifikan secara langsung terhadap loyalitas dengan nilai signifikansi 0,023 < 0,005. 5) kepuasan konsumen berpengaruh signifikan secara langsung terhadap loyalitas dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,005. 6) kepuasan konsumen signifikan mampu memediasi pengaruh antara kualitas pelayanan terhadap loyalitas dengan nilai pengaruh tidak langsung sebesar 0,327. 7) kepuasan konsumen signifikan mampu memediasi pengaruh antara fasilitas dan loyalitas dengan nilai pengaruh tidak langsung sebesar 0,357.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Fasilitas, Loyalitas, Kepuasan Konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan Unmer Pasuruan |
Date Deposited: | 09 Nov 2023 02:36 |
Last Modified: | 09 Nov 2023 02:36 |
URI: | http://repository.unmerpas.ac.id/id/eprint/518 |
Actions (login required)
View Item |