Afandi, Muchammad Salim (2023) Pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan dan harga sebagai variabel intervening di Toko Melati Kota Pasuruan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Merdeka Pasuruan.
Text
COVER.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB-I.pdf Restricted to Repository staff only Download (311kB) |
|
Text
BAB-II.pdf Download (434kB) |
|
Text
BAB-III.pdf Download (722kB) |
|
Text
BAB-IV.pdf Download (409kB) |
|
Text
BAB-V.pdf Download (41kB) |
|
Text
Daftar-Pustaka.pdf Download (278kB) |
|
Text
Lampiran.pdf Download (1MB) |
Abstract
Toko melati merupakan usaha yang bergerak di bidang fashion. Untuk itulah, loyalitas pelanggan sangat diperlukan agar usaha dapat bertahan terhadap persaingan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh harga sebagai variable intervening dari kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan pada Toko Melati Kota Pasuruan. Penelitian ini merupakan penelitian dengan pendekatan kuantitatif. Subyek penelitian ini adalah pelanggan Toko Melati dengan minimal frekuensi pembelian 2 kali. Uji coba instrumen penelitian dilakukan terhadap 40 pelanggan Toko Melati Pasuruan. Pengumpulan data menggunakan penyebaran kuesioner dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah (1) analisis deskriptif; (2) uji prasyarat analisis yaitu uji asumsi klasik; (3) uji hipotesis menggunakan analisis regresi ganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan Toko Melati Kota Pasuruan. Secara Parsial kualitas pelayanan mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap loyalitas dengan nilai signifikansi sebesar 0,001. Selain itu harga juga berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai signifikasi 0,003. Dalam Penelitian ini dilakukan pengujian secara tak langsung, yaitu kualitas pelayanan secara tidak langsung mempengaruhi loyalitas pelanggan melalui harga sebesar 0,183. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis melalui hasil perhitungan pada Uji Sobel, di peroleh nilai t hitung sebesar 2,536084 lebih besar dari nilai t tabel sebesar 2,026. Sehingga memenuhi syarat H1 diterima dan dapat di simpulkan bahwa ada pengaruh harga sebagai variable intervening dari kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan pada Toko Melati Kota Pasuruan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Harga, Loyalitas Pelanggan |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan Unmer Pasuruan |
Date Deposited: | 16 Nov 2023 03:13 |
Last Modified: | 16 Nov 2023 03:13 |
URI: | http://repository.unmerpas.ac.id/id/eprint/532 |
Actions (login required)
View Item |