Pengaruh harga, kualitas layanan, dan kemudahan penggunaan terhadap keputusan pembelian kuota internet melalui Mytelkomsel (Studi Pada Pengguna Telkomsel di Kota Pasuruan)

Christiani, Frischi Amanda (2024) Pengaruh harga, kualitas layanan, dan kemudahan penggunaan terhadap keputusan pembelian kuota internet melalui Mytelkomsel (Studi Pada Pengguna Telkomsel di Kota Pasuruan). Undergraduate (S1) thesis, Universitas Merdeka Pasuruan.

[img] Text
COVER.pdf

Download (4MB)
[img] Text
BAB-I.pdf

Download (285kB)
[img] Text
BAB-II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (410kB)
[img] Text
BAB-III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (385kB)
[img] Text
BAB-IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (666kB)
[img] Text
BAB-V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (231kB)
[img] Text
DAFTAR-PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (247kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Transformasi teknologi informasi dan komunikasi diiringi dengan pengaruh jumlah pengguna internet sehingga berdampak pada persaingan antar perusahaan penyedia layanan telekomunikasi seluler. Situasi tersebut membuat perusahaan berfokus pada inovasi dan pengembangan produk seperti layanan digital berupa aplikasi yang dapat diakses melalui gawai kapan pun dan dimana pun. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas layanan, dan kemudahan penggunaan terhadap keputusan pembelian kuota internet melalui MyTelkomsel. Populasi yang diteliti adalah pengguna Telkomsel di Kota Pasuruan dengan metode sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 90 responden. Secara simultan harga, kualitas layanan, dan kemudahan penggunaan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan nilai sig. 0.000. Harga secara parsial tidak mempengaruhi keputusan pembelian dengan nilai sig. 0.082. Kualitas layanan secara parsial mempengaruhi keputusan pembelian dengan nilai sig. 0.004. Kemudahan penggunaan secara parsial mempengaruhi keputusan pembelian dengan nilai sig. 0.000. Variabel yang memiliki pengaruh dominan terhadap Keputusan Pembelian (Y) dalam penelitian ini adalah Kemudahan Penggunaan (X3) karena memiliki memiliki nilai kontribusi sebesar 39,38%, sedangkan Harga (X1) memiliki nilai kontribusi sebesar 7,3 % dan nilai kontribusi Kualitas Layanan (X2) sebesar 31,98%.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: harga, kualitas layanan, kemudahan penggunaan, keputusan pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Perpustakaan Unmer Pasuruan
Date Deposited: 01 Feb 2024 02:34
Last Modified: 01 Feb 2024 02:34
URI: http://repository.unmerpas.ac.id/id/eprint/554

Actions (login required)

View Item View Item