Pengaruh nilai pelanggan dan pengalaman pelanggan terhadap minat kunjung ulang pada objek wisata Kebun Raya Purwodadi Pasuruan

Wulandari, Dyan Try (2024) Pengaruh nilai pelanggan dan pengalaman pelanggan terhadap minat kunjung ulang pada objek wisata Kebun Raya Purwodadi Pasuruan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Merdeka Pasuruan.

[img] Text
COVER.pdf

Download (945kB)
[img] Text
BAB-I.pdf

Download (211kB)
[img] Text
BAB-II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (332kB)
[img] Text
BAB-III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (282kB)
[img] Text
BAB-IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (700kB)
[img] Text
BAB-V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (180kB)
[img] Text
DAFTAR-PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (220kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Saat ini sektor pariwisata terus mengalami peningkatan baik segi infrastruktur maupun banyaknya jenis wisata yang ditawarkan termasuk di Kota/Kabupaten Pasuruan semakin banyak destinasi wisata. Salah satu contoh destinasi wisata yaitu Kebun Raya Purwodadi Pasuruan yang setiap tahunnya meningkat jumlah pengunjung meskipun terdapat permasalahan dimana banyak pengunjung memberikan penilaian negatif dari pengalaman mereka setelah berkunjung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh nilai pelanggan dan pengalaman pelanggan terhadap minat kunjung ulang pada objek wisata Kebun Raya Purwodadi Pasuruan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang dikuantitatifkan dengan menyebar kuesioner. Populasi penelitian ini adalah pengujung wisata Kebun Raya Purwodadi yang tidak diketahui jumlah populasinya. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan sampel non probability yaitu puposesive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 98 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) terdapat pengaruh secara signifikan antara nilai pelanggan dan pengalaman pelanggan secara simultan terhadap minat kunjung ulang dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. (2) nilai pelanggan memiliki pengaruh secara signifikan terhadap minat kunjung ulang dengan nilai signifikansi 0,007 < 0,05. (3) pengalaman pelanggan memiliki pengaruh secara signifikan terhadap minat kunjung ulang dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. (4) nilai pelanggan dan pengalaman pelanggan mempunyai pengaruh sebesar 64,7% terhadap minat kunjung ulang dan sisanya 35,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Nilai Pelanggan, Pengalaman Pelanggan dan Minat Kunjung Ulang
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Perpustakaan Unmer Pasuruan
Date Deposited: 02 Feb 2024 03:48
Last Modified: 02 Feb 2024 03:48
URI: http://repository.unmerpas.ac.id/id/eprint/557

Actions (login required)

View Item View Item