Pengaruh kemudahan dan persepsi resiko terhadap keputusan pembelian pada penggunaan transaksi Shopee Paylater (Studi Kasus Mahasiswa FE UNMER PASURUAN)

Amaliah, Tri Bhuwana Anggraini (2024) Pengaruh kemudahan dan persepsi resiko terhadap keputusan pembelian pada penggunaan transaksi Shopee Paylater (Studi Kasus Mahasiswa FE UNMER PASURUAN). Undergraduate (S1) thesis, Universitas Merdeka Pasuruan.

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB-I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB-II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB-III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (966kB)
[img] Text
BAB-IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB-V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (951kB)
[img] Text
DAFTAR-PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Shopee menawarkan banyaknya kemudahan dalam penggunaannya. Seperti berbelanja dengan menggunakan transaksi shopee paylater. Konsumen terkadang masih menimbang tentang adanya resiko yang didapat jika berbelanja menggunakan shopee paylater, sehingga bisa mempengaruhi keputusan saat pembelian sebuah barang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kemudahan dan persepsi resiko terhadap keputusan pembelian pada penggunaan shopee paylater di Fakultas Ekonomi Universitas Merdeka Pasuruan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan jenis data yang digunakan yaitu data primer dan data skunder. Pengambilan sampel menggunakan metode non probability sampling dengan jumlah responden sebanyak 82 responden, pengguna shopee paylater pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Merdeka Pasuruan. Alat analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, uji I dan uji t. Berdasarkan hasil Uji Regresi Linear Berganda secara simultan dan parsial didapatkan bahwa kemudahan dan persepsi resiko memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada penggunaan transaksi shopee paylater. Dengan kontribusi variabel kemudahan dan persepsi resiko terhadap keputusan pembelian sebesar 26,7%.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Kemudahan, Persepsi Resiko, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Perpustakaan Unmer Pasuruan
Date Deposited: 21 Mar 2024 02:21
Last Modified: 21 Mar 2024 02:21
URI: http://repository.unmerpas.ac.id/id/eprint/569

Actions (login required)

View Item View Item