Pengaruh pengalaman pelanggan dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen Ratu Cosmetics Store Kota Pasuruan

Zakiah, Kuni (2024) Pengaruh pengalaman pelanggan dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen Ratu Cosmetics Store Kota Pasuruan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Merdeka Pasuruan.

[img] Text
COVER.pdf

Download (919kB)
[img] Text
BAB-I.pdf

Download (156kB)
[img] Text
BAB-II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (229kB)
[img] Text
BAB-III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (204kB)
[img] Text
BAB-IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (561kB)
[img] Text
BAB-V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (99kB)
[img] Text
DAFTAR-PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (210kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Permasalahan pada Ratu Cosmetics Store yakni pengalaman pelanggan yang buruk dikarenakan kualitas pelayanan yang kurang memuaskan, karyawan jarang menjelaskan tentang produk yang dimaksud konsumen sehingga hal ini mengakibatkan pengalaman yang tidak baik saat membeli dan akan mempengaruhi loyalitas konsumen. Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengalaman pelanggan dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen Ratu Cosmetics Store Kota Pasuruan. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling jenis Probability Sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 70 responden. Analisis yang digunakan adalah uji instrumen, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji hipotesis, dan uji koefisien determinan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) pengalaman pelanggan dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh terhadap loyalitas konsumen disimpulkan bahwa loyalitas konsumen menjadi salah satu unsur dalam meningkatkan pendapatan perusahaan, dikarenakan pengalaman pelanggan yang baik dengan dibarengi kualitas pelayanan yang baik, maka loyalitas konsumen akan ikut meningkat. (2) pengalaman pelanggan secara parsial berpengaruh terhadap loyalitas konsumen, semakin baik pengalaman pelanggan yang dirasakan konsumen maka semakin baik dalam meningkatkan loyalitas konsumen (3) kualitas pelayanan tidak berpengaruh secara parsial terhadap loyalitas konsumen, hal ini berarti kualitas pelayanan bukanlah faktor penting dalam loyalitas konsumen dikarenakan kualitas pelayanan yang diterima setiap konsumen pastilah berbeda dengan kualitas pelayanan orang lain.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Pengalaman Pelanggan, Kualitas Pelayanan, Loyalitas Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Perpustakaan Unmer Pasuruan
Date Deposited: 01 Aug 2024 16:02
Last Modified: 01 Aug 2024 16:02
URI: http://repository.unmerpas.ac.id/id/eprint/619

Actions (login required)

View Item View Item