Pengaruh kualitas pelayanan dan disiplin kerja terhadap kepuasan pasien di Puskesmas Kedawung Wetan Kecamatan Grati Kabupaten Pasuruan

Widiati, Arum (2024) Pengaruh kualitas pelayanan dan disiplin kerja terhadap kepuasan pasien di Puskesmas Kedawung Wetan Kecamatan Grati Kabupaten Pasuruan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Merdeka Pasuruan.

[img] Text
COVER.pdf

Download (374kB)
[img] Text
BAB-I.pdf

Download (162kB)
[img] Text
BAB-II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (249kB)
[img] Text
BAB-III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (224kB)
[img] Text
BAB-IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (367kB)
[img] Text
BAB-V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (143kB)
[img] Text
DAFTAR-PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (125kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (449kB)

Abstract

Aktivitas pelayanan dalam suatu organisasi atau lembaga Pemerintah akan sangat berperan dalam kelancaran kegiatan organisasi. Pelayanan dalam organisasi khususnya Puskesmas dituntut untuk cepat dan tepat. Hal tersebut merupakan kewajiban yang harus dilakukan. Bagi organisasi pelayanan publik, pelayanan yang baik tercermin dari setiap efektivitas dan efisiensi kegiatan yang dilakukan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji bagaimana pengaruh kualitas pelayanan dan disiplin kerja terhadap kepuasan pasien di Puskesmas Kedawung Wetan Kecamatan Grati Kabupaten Pasuruan. Penelitian ini menggunakan jenis data kualitatif dan kuantitatif dan sumber data berasal dari data primer dan data sekunder. Sampel penelitian ini adalah pasien yang melakukan pemeriksaan di Puskesmas Kedawung Wetan sebanyak 65 responden dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan kuisioner dan studi pustaka sedangkan analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Dari hasil uji regresi didapatkan hasil Y = 5,091 + 0,489 X1 + 0,198 X2. Nilai R Square menunjukkan nilai sebesar 0,518 atau sama dengan 51,8% ini diartikan sebagai 48,2% dipengaruhi oleh variabel lain seperti tata letak, brand, harga, lokasi atau variabel lain diluar persamaan regresi ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Disiplin Kerja, Kepuasan Pasien, Regresi Linier Berganda
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Perpustakaan Unmer Pasuruan
Date Deposited: 13 Dec 2024 03:01
Last Modified: 13 Dec 2024 03:01
URI: http://repository.unmerpas.ac.id/id/eprint/736

Actions (login required)

View Item View Item