Hakim, Purnomo Al (2025) Analisis kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik di Kantor Kecamatan Puspo Kabupaten Pasuruan berdasarkan PERMENPAN RB No 14 Tahun 2017. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Merdeka Pasuruan.
![]() |
Text
COVER.pdf Download (621kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (121kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (255kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (304kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (402kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (103kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (185kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (662kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perlunya evaluasi terhadap pelayanan publik di Kecamatan Puspo guna menilai sejauh mana layanan yang diberikan telah sesuai dengan harapan masyarakat dan standar pelayanan yang berlaku. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik di Kantor Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan, yang diukur berdasarkan Permenpan RB Nomor 14 Tahun 2017 tentang Pedoman Penyusunan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM). Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan pendekatan survei. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, dokumentasi, dan kuesioner yang dibagikan kepada 100 responden dari tujuh desa di Kecamatan Puspo. Pemilihan sampel dilakukan secara purposive sampling dengan kriteria tertentu. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) adalah sebesar 3,286 dengan konversi nilai sebesar 82,17. Berdasarkan klasifikasi mutu pelayanan dalam rentang konversi nilai 76,61 – 88,30, nilai tersebut termasuk dalam kategori B (Baik). Artinya, pelayanan publik di Kantor Kecamatan Puspo telah berjalan dengan baik menurut persepsi masyarakat.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan Masyarakat, Pelayanan Publik |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory K Law > K Law (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan Unmer Pasuruan |
Date Deposited: | 05 Aug 2025 03:15 |
Last Modified: | 05 Aug 2025 03:15 |
URI: | http://repository.unmerpas.ac.id/id/eprint/814 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |