Pengaruh strategi pemasaran offline dan online terhadap volume penjualan produk pada Distro Realizm Kota Pasuruan

Ramadhani, Alif Fajar (2025) Pengaruh strategi pemasaran offline dan online terhadap volume penjualan produk pada Distro Realizm Kota Pasuruan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Merdeka Pasuruan.

[img] Text
COVER.pdf

Download (543kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (355kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (311kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (442kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (573kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (243kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (217kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (898kB)

Abstract

Distro Realizm87 Kota Pasuruan menghadapi penurunan volume penjualan pada tahun 2024, meskipun telah menerapkan berbagai strategi pemasaran. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh strategi pemasaran offline dan online terhadap volume penjualan produk. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan jumlah responden sebanyak 60 pelanggan, baik melalui pembelian offline maupun online. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran offline dan online secara simultan berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan, dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05, sehingga Ha (1) diterima. Secara parsial, strategi pemasaran offline berpengaruh positif dan signifikan dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05, maka Ha (2) diterima, dan strategi pemasaran online juga berpengaruh positif dan signifikan dengan nilai signifikansi 0,001 < 0,05 maka Ha (3) diterima. Nilai koefisien determinasi (R²) sebesar 0,713 menunjukkan bahwa 71,3% variasi volume penjualan dijelaskan oleh strategi pemasaran, sedangkan 28,7% dijelaskan oleh faktor lain di luar model. Hal ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran offline dan online mampu memberikan kontribusi terhadap peningkatan volume penjualan.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran Offline, Online, Volume Penjualan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Perpustakaan Unmer Pasuruan
Date Deposited: 22 Aug 2025 02:47
Last Modified: 22 Aug 2025 02:47
URI: http://repository.unmerpas.ac.id/id/eprint/835

Actions (login required)

View Item View Item