Pengaruh promosi penjualan dan electronic Word of mouth (e-wom) terhadap keputusan pembelian produk fashion di Tiktok Shop

Ilhamah, Ilhamah (2023) Pengaruh promosi penjualan dan electronic Word of mouth (e-wom) terhadap keputusan pembelian produk fashion di Tiktok Shop. Other thesis, Universitas Merdeka Pasuruan.

[img] Text
Cover.pdf

Download (595kB)
[img] Text
BAB-I.pdf

Download (375kB)
[img] Text
BAB-II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (344kB)
[img] Text
BAB-III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (349kB)
[img] Text
BAB-IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (599kB)
[img] Text
BAB-V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (238kB)
[img] Text
Daftar-Pustaka.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (265kB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (539kB)

Abstract

Perkembangan teknologi informasi memberikan dampak yang sangat besar dalam setiap perubahan, salah satunya dalam bidang pemasaran yang mana perusahaan dalam memasarkan produknya tidak lagi bergantung pada pemasaran konvensional, tetapi dengan kemajuan teknologi informasi serta internet membuat model pemasaran baru mulai dikembangkan dan diterapkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh promosi penjualan dan electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian produk fashion di Tiktok Shop pada masyarakat Kota Pasuruan. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh konsumen Tiktok Shop yang bertempat tinggal di Kota Pasuruan. Metode sampling yang digunakan teknik purposive sampling dengan sampel sebanyak 84 responden. Analisis yang digunakan adalah Analisis Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi penjualan dan electronic word of mouth berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk fashion di Tiktok Shop pada masyarakat Kota Pasuruan, dengan nilai signifikansi sebesar 0.000, Promosi penjualan terbukti berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk fashion di Tiktok Shop pada masyarakat Kota Pasuruan, dengan nilai signifikansi sebesar 0.000, Electronic Word Of Mouth terbukti berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk fashion di Tiktok Shop pada masyarakat Kota Pasuruan, dengan nilai signifikansi sebesar 0.000, serta nilai adjusted R2 di peroleh sebesar 72,8%.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: promosi penjualan, electronic word of mouth, keputusan pembelian.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Perpustakaan Unmer Pasuruan
Date Deposited: 01 Aug 2023 03:00
Last Modified: 01 Aug 2023 03:00
URI: http://repository.unmerpas.ac.id/id/eprint/361

Actions (login required)

View Item View Item