Pengaruh brand image, influencer, dan electronic word of mouth (e-wom) terhadap keputusan pembelian produk implora cosmetics pada mahasiswi Universitas Merdeka Pasuruan

Wigati, Yeni Prasetya (2023) Pengaruh brand image, influencer, dan electronic word of mouth (e-wom) terhadap keputusan pembelian produk implora cosmetics pada mahasiswi Universitas Merdeka Pasuruan. Other thesis, Universitas Merdeka Pasuruan.

[img] Text
COVER.pdf

Download (505kB)
[img] Text
BAB-I.pdf

Download (177kB)
[img] Text
BAB-II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (238kB)
[img] Text
BAB-III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (224kB)
[img] Text
BAB-IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (390kB)
[img] Text
BAB-V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (48kB)
[img] Text
DAFTAR-PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (202kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (854kB)

Abstract

Tingginya permintaan terhadap produk yang bermutu mendorong industri kosmetik untuk berkompetisi meningkatkan performa produk yang mereka tawarkan, dengan tujuan untuk menjaga citra merek produk mereka. Mereka juga tidak segan untuk menggaet Influencer untuk mempromosikan produk mereka. Apalagi dengan adanya e-WOM berperan sebagai acuan untuk memperoleh wawasan saat akan membeli produk. Adanya brand image, Influencer, dan e-WOM menjadi suatu hal yang saling berkaitan, sehingga menjadi bahan pertimbangan untuk melakukan keputusan pembelian produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Brand Image, Influencer, Dan e-WOM Terhadap Keputusan Pembelian Produk Implora Cosmetics Pada Mahasiswi Universitas Merdeka Pasuruan. Teknik sampel menggunkan Pusposive Sampling dengan jumlah sampel 86 responden. Analisis yang digunakan Analisis Regresi Linier Berganda. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa: Brand image, influencer, dan electronic word of mouth (e-wom) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Implora Cosmetics pada mahasiswi Universitas Merdeka Pasuruan. Hal ini dapat diketahui berdasarkan hasil uji F dengan nilai sig. 0.000 < 0.05. Koefisien determinasi (R2) atau kontribusi simultan brand image, influencer, dan e-WOM terhadap keputusan pembelian adalah 57,3% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: brand image, influencer, e-wom, keputusan pembelian.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Perpustakaan Unmer Pasuruan
Date Deposited: 02 Aug 2023 03:33
Last Modified: 02 Aug 2023 03:33
URI: http://repository.unmerpas.ac.id/id/eprint/364

Actions (login required)

View Item View Item