Pengaruh viral marketing dan harga terhadap minat pembelian ulang pada Kedai Mixue di Kota Pasuruan

Aeni, Nur (2023) Pengaruh viral marketing dan harga terhadap minat pembelian ulang pada Kedai Mixue di Kota Pasuruan. Other thesis, Universitas Merdeka Pasuruan.

[img] Text
COVER.pdf

Download (559kB)
[img] Text
BAB-1.pdf

Download (241kB)
[img] Text
BAB-II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (516kB)
[img] Text
BAB-III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (306kB)
[img] Text
BAB-IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (947kB)
[img] Text
BAB-V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (47kB)
[img] Text
DAFTAR-PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (258kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (787kB)

Abstract

Persaingan bisnis saat ini sangat tajam khususnya bisnis makanan dan minuman dengan menawarkan harga terjangkau. Tetapi tidak semua bisnis berlangsung lama karena kurangnya minat pembelian ulang pada konsumen. Salah satu produk yang sedang viral adalah produk minuman Mixue. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh viral marketing dan harga terhadap minat pembelian ulang pada kedai Mixue di Kota Pasuruan. Populasi yang digunakan adalah konsumen Mixue di Kota Pasuruan yang pernah melakukan pembelian lebih dari satu kali dengan metode sampling yang digunakan adalah non-propability sampling. Menggunakan rumus Hair, et.al dengan jumlah sampel sebanyak 88 responden. Analisis yang digunakan adalah Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Analisis Deskripsi, Uji Asumsi Klasik, Uji Hipotesis, dan Analisis Regresi Berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Viral marketing dan harga secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian ulang pada kedai Mixue di Kota Pasuruan dengan nilai Fhitung>Ftabel yaitu 43.901>3.103 dan nilai sig. 0.000<0.05. 2) Viral marketing secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian ulang pada kedai Mixue di Kota Pasuruan dengan nilai thitung>ttabel yaitu 4.250>1.988 dan nilai signifikansi 0.000<0.05. 3) Harga secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian ulang pada kedai Mixue di Kota Pasuruan, dengan nilai thitung>ttabel yaitu 4.787>1.988 dan nilai signifikansi 0.000<0.05.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: viral marketing, harga, minat pembelian ulang
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Perpustakaan Unmer Pasuruan
Date Deposited: 04 Aug 2023 02:58
Last Modified: 04 Aug 2023 02:58
URI: http://repository.unmerpas.ac.id/id/eprint/367

Actions (login required)

View Item View Item