Aqliyah, Nabilatul (2023) Pengaruh persepsi kepercayaan dan persepsi kemudahan terhadap kepuasan pelanggan pengguna Aplikasi Dana pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi di Universitas Merdeka Pasuruan. Other thesis, Universitas Merdeka Pasuruan.
Text
Cover.pdf Download (589kB) |
|
Text
BAB-I.pdf Download (332kB) |
|
Text
BAB-II.pdf Restricted to Repository staff only Download (388kB) |
|
Text
BAB-III.pdf Restricted to Repository staff only Download (391kB) |
|
Text
BAB-IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (707kB) |
|
Text
BAB-V.pdf Restricted to Repository staff only Download (321kB) |
|
Text
DAFTAR-PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (331kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Aplikasi DANA merupakan salah satu kemajuan teknologi masa kini, khususnya sebagai dompet digital atau sebagai sarana untuk melakukan transaksi nontunai yang dapat menunjang segala kebutuhan masyarakat di tengah kesibukan sehari-hari. Penelitian ini memiliki tujuan memastikan apakah persepsi kemudahan serta tingkat persepsi kepercayaan berdampak pada kepuasan konsumen. Populasi yaitu pada mahasiswa Universitas Merdeka Fakultas Ekonomi Pasuruan. Sampel sebanyak 55 responden dikumpulkan dengan menggunakan metodologi purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) kepuasan pelanggan secara positif dan signifikan dipengaruhi oleh persepsi kepercayaan dan persepsi kemudahan, dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. (2) nilai signifikansi 0,003 < 0,05, persepsi kepercayaan memiliki pengaruh yang cukup baik dan cukup besar terhadap kepuasan pelanggan. (3) sedangkan nilai signifikansi 0,003 < 0,05 persepsi kekemudahan memiliki pengaruhyang baik terhadap kepuasan pelanggan. (4) Persepsi kepercayaan dan persepsi kemudahan memiliki pengaruh sebesar 36% terhadap kepuasan pelanggan, sedangkan 64% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain di luar lingkup penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi kepercayaan, persepsi kemudahan, kepuasan pelanggan |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan Unmer Pasuruan |
Date Deposited: | 22 Aug 2023 03:04 |
Last Modified: | 22 Aug 2023 03:04 |
URI: | http://repository.unmerpas.ac.id/id/eprint/382 |
Actions (login required)
View Item |