Pengaruh gaya hidup dan pengetahuan produk terhadap minat beli sepeda motor listrik di Kota Pasuruan

Nuraini, Evita (2023) Pengaruh gaya hidup dan pengetahuan produk terhadap minat beli sepeda motor listrik di Kota Pasuruan. Other thesis, Universitas Merdeka Pasuruan.

[img] Text
COVER.pdf

Download (233kB)
[img] Text
BAB-I.pdf

Download (160kB)
[img] Text
BAB-II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (116kB)
[img] Text
BAB-III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (178kB)
[img] Text
BAB-IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (274kB)
[img] Text
BAB-V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (105kB)
[img] Text
DAFTAR-PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (182kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (194kB)

Abstract

Sepeda motor listrik adalah transportasi selain sedang viral di tengah masyarakat juga memiliki keunggulan dibanding motor konvesional seperti ramah lingkungan dan tanpa menggunakan BBM, terhitung dari 5 tahun lalu distributor sepeda motor listrik hadir di kota Pasuruan dan setiap tahunnya selalu bertambah toko- toko yang menjual sepeda motor listrik. Di era pemulihan ekonomi pemerintah memberikan dukungan penggunaan sepeda motor listrik di Indonesia dengan rencana pemberian insentif dan subsidi sebesar 7 juta dalam tahun 2023-2024. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh gaya hidup dan pengetahuan produk terhadap minat beli secara parcial dan simultan. Pengambilan Sampel dalam penelitian ini sebanyak 50 responden konsumen yang berkunjung atau membeli sepeda motor listrik di kota Pasuruan. Jenis penelitian ini memakai metode kuantitatif dengan pengujian SPSS yaitu uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji heterokesdisitas, uji multikolinieritas), analisisi regeresi liniear berganda, uji hipotesis (uji F, uji t ), dan uji koefisien determinasi. Penelitian ini memperoleh hasil (1) gaya hidup dan pengetahuan produk berpengaruh signifikan secara simultan terhadap minat beli sepeda motor listrik di kota Pasuruan (2) gaya hidup tidak berpengaruh signifnigikan secara parsial terhadap minat beli sepeda motor listrik di kota Pasuruan (3) pengetahuan produk berpengaruh signifikan secara parsial terhadap minat beli sepeda motor listrik di kota Pasuruan (4) Gaya hidup dan pengetahuan produk memberikan pengaruh sebesar 50,6% dan sisanya 49,4% dipengaruhi faktor lain yang tidak digunakan peneliti

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Gaya Hidup, Pengetahuan Produk, Minat Beli
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Perpustakaan Unmer Pasuruan
Date Deposited: 22 Aug 2023 03:23
Last Modified: 22 Aug 2023 03:32
URI: http://repository.unmerpas.ac.id/id/eprint/383

Actions (login required)

View Item View Item