Dini, Shafiya Fajar (2023) Peningkatan daya saing Klinik DSA (Dr. Syaiful Anam) Kota Pasuruan melalui analisis Quantitative Strategic Planning Matrix (QSPM). Undergraduate (S1) thesis, Universitas Merdeka Pasuruan.
Text
COVER.pdf Download (369kB) |
|
Text
BAB-I.pdf Download (239kB) |
|
Text
BAB-II.pdf Restricted to Repository staff only Download (533kB) |
|
Text
BAB-III.pdf Restricted to Repository staff only Download (311kB) |
|
Text
BAB-IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (614kB) |
|
Text
BAB-V.pdf Restricted to Repository staff only Download (118kB) |
|
Text
DAFTAR-PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (221kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (461kB) |
Abstract
Adanya kebutuhan dan kesadaran akan kesehatan dari masyarakat, mendorong Klinik sebagai penyelenggara jasa layanan kesehatan untuk meningkatkan pelayanan dan fasilitas yang dimilikinya demi memberikan layanan yang maksimal kepada masyarakat. Dalam menentukan sebuah setrategi yang tepat pada Klinik dr. Syaiful Anam dapat menggunakan berbagai strategi pelayanan agar usahanya dapat berjalan secara berkelanjutan sebagai upaya menuju pada peningkatan daya saing, akan tetapi diperlukan analisis yang tepat agar dapat diperoleh strategi yang tepat. Metode penelitian yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif. Strategi 1 Meingkatkan kualitas pelayanan pada pelanggan (SO.2) dengan jumlah total TAS sebesar 2,215. Strategi 2 Meningkatkan kualitas pelayanan dan fasilitas klinik agar pelanggan tidak berpaling ke jasa layanan Kesehatan lain (WT) dengan nilai TAS 1,49. Strategi 3 Perlunya kegiatan pemasaran dan promosi yang efektif untuk mencapai pangsa pasar yang lebih luas (WO) dengan nilai TAS 0,7 Strategi 4 Adanya kompensasi bagi masyarakat yang kurang mampu terutama untuk mengurangi dampak akibat dari suatu kebijakan ekonomi (ST) dengan nilai TAS sebesar 0,556. Strategi 5 Memanfaat lokasi yang strategis sebagai sarana pemasaran dan layanan yang berkualitas sebagai jaminan kepada pelanggan dengan jumlah total nilai daya Tarik 0.487
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Daya Saing,QSPM |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan Unmer Pasuruan |
Date Deposited: | 04 Nov 2023 04:14 |
Last Modified: | 04 Nov 2023 04:14 |
URI: | http://repository.unmerpas.ac.id/id/eprint/504 |
Actions (login required)
View Item |