Pengaruh live streaming dan online customer review terhadap keputusan pembelian Produk Jiniso pada marketplace shopee di Pasuruan

Silfiyah, Aisatus (2024) Pengaruh live streaming dan online customer review terhadap keputusan pembelian Produk Jiniso pada marketplace shopee di Pasuruan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Merdeka Pasuruan.

[img] Text
COVER.pdf

Download (578kB)
[img] Text
BAB-I.pdf

Download (165kB)
[img] Text
BAB-II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (377kB)
[img] Text
BAB-III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (230kB)
[img] Text
BAB-IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (935kB)
[img] Text
BAB-V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (46kB)
[img] Text
DAFTAR-PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (406kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Saat ini persaingan antar marketplace di Indonesia sangatlah ketat, shopee menduduki urutan pertama sebagai marketplace dengan kunjungan terbesar. Salah satu toko di Shopee yaitu Jiniso Official Shop. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh live streaming dan online customer review terhadap keputusan pembelian produk Jiniso pada marketplace shopee di Pasuruan. Populasi yang digunakan adalah pelanggan Jiniso pada marketplace shopee di Pasuruan dengan metode sampling yaitu non-probability sampling. Menggunakan rumus Hair et al., dengan jumlah sampel sebanyak 91 responden. Analisis yang digunakan adalah Uji Instrumen, Analisis Deskripsi, Uji Asumsi Klasik, Analisis Regresi Linier Berganda, Analisis Koefisien Determinasi dan Uji Hipotesis serta Uji Pengaruh Dominan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Live streaming dan online customer review secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Jiniso pada marketplace shopee di Pasuruan dengan nilai Fhitung > Ftabel yaitu 46,336>3,10 dan nilai nilai sig. 0,000<0,05. 2) Live streaming secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Jiniso pada marketplace shopee di Pasuruan dengan nilai thitung > ttabel yaitu 4,156>1,987 dan nilai sig.0,000<0,05. 3) online customer review streaming secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Jiniso pada marketplace shopee di Pasuruan dengan nilai thitung > ttabel yaitu 3,828>1,987 dan nilai sig.0,000<0,05.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: live streaming, online customer review, keputusan pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Perpustakaan Unmer Pasuruan
Date Deposited: 31 Jan 2024 02:54
Last Modified: 31 Jan 2024 02:54
URI: http://repository.unmerpas.ac.id/id/eprint/550

Actions (login required)

View Item View Item