Pengaruh atlet Tim Nasional PBSI sebagai brand ambassador dan brand equity terhadap minat beli produk Scarlett Whitening (Studi pada Mahasiswa di Kota Pasuruan)

Arianti, Tri Ustazah (2023) Pengaruh atlet Tim Nasional PBSI sebagai brand ambassador dan brand equity terhadap minat beli produk Scarlett Whitening (Studi pada Mahasiswa di Kota Pasuruan). Undergraduate (S1) thesis, Universitas Merdeka Pasuruan.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB-I.pdf

Download (200kB)
[img] Text
BAB-II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (233kB)
[img] Text
BAB-III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (266kB)
[img] Text
BAB-IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (388kB)
[img] Text
BAB-V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (135kB)
[img] Text
DAFTAR-PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (149kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Di era individu yang lahir setelah generasi milenial atau yang saat ini dikenal dengan sebutan Generasi-Z, perawatan tubuh dan kecantikan dipandang sebagai salah satu kebutuhan pokok yang harus dipenuhi. Salah satu bagian dari GenerasiZ adalah mahasiswa. Mahasiswa selaku individu yang tengah belajar di perguruan tinggi dan sedang berada di fase peralihan dari remaja ke dewasa memiliki perubahan perilaku dari yang pada mulanya hanya tampil natural berubah ada rasa ingin tampil lebih terlihat cantik dan percaya diri dengan menggunakan fashion, makeup serta penggunaan skincare rutinan terlebih saat sedang berada di lingkungan kampus. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Atlet Tim Nasional PBSI sebagai Brand Ambassador dan Brand Equity terhadap Minat Beli Produk Scarlett Whitening. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Pengumpulan data menggunakan Kuisioner. Populasi dan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel Nonprobability sampling dengan purposive sampling dengan kriteria Mahasiswa di Kota Pasuruan yang pernah membeli produk Scarlett Whitening dalam 3 bulan terakhir dan menggunakannya untuk kepentingan pribadi yang berjumlah 97 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Atlet Tim Nasional PBSI sebagai Brand Ambassador dan Brand Equity secara simultan memiliki pengaruh positif signifikan terhadap Minat Beli Produk Scarlett Whitening dengan nilai signifikansi sebesar 0.000 > 0.05 dan nilai F-hitung > F-tabel yakni sebesar 12.094 > 3.092. Dan nilai t-hitung > t-tabel pada variabel Brand Ambassador sebesar 2.004 > 1.985 dan 4.778 > 1.985 untuk variabel Brand Equity. Hal ini menunjukkan terdapat pengaruh yang signifikan secara parsial terhadap Minat Beli dengan besaran pengaruh variabel Brand Ambassador (X1) dan Brand Equity (X2) terhadap Minat Beli (Y) adalah sebesar 58,4%.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Brand Ambassador, Brand Equity¸ Minat Beli
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Perpustakaan Unmer Pasuruan
Date Deposited: 31 Jan 2024 02:14
Last Modified: 31 Jan 2024 02:14
URI: http://repository.unmerpas.ac.id/id/eprint/551

Actions (login required)

View Item View Item