Pengaruh trend fashion muslim dan media sosial terhadap perilaku konsumtif pada Mahasiswi Universitas Merdeka Pasuruan

Dewi, Adinda Rizqy Kusuma (2024) Pengaruh trend fashion muslim dan media sosial terhadap perilaku konsumtif pada Mahasiswi Universitas Merdeka Pasuruan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Merdeka Pasuruan.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB-I.pdf

Download (202kB)
[img] Text
BAB-II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (343kB)
[img] Text
BAB-III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (256kB)
[img] Text
BAB-IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (461kB)
[img] Text
BAB-V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (81kB)
[img] Text
DAFTAR-PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (152kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (589kB)

Abstract

Perilaku konsumtif didefinisikan sebagai kecenderungan manusia untuk menghabiskan banyak uang tanpa batas dan mengutamakan keinginan daripada kebutuhan. Adanya perkembangan teknologi dan informasi memberikan beberapa dampak yang luas dikalangan mahasiswi termasuk dalam trend fashion dan penggunaan media sosial yang menyebabkan masyarakat berperilaku konsumtif terutama di kalangan mahasiswi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh trend fashion muslim dan media sosial terhadap perilaku konsumtif pada mahasiswi Universitas Merdeka Pasuruan. Jenis penelitian menggunakan metode penelitian kuantitatif. Populasinya adalah mahasiswi yang menggunakan hijab. Jumlah sampel penelitian sebanyak 53 responden. Pengambilan sampel menggunakan simple random sampling dengan metode cluster random sampling. Hasil penelitian diperoleh bahwa : 1) Trend fashion muslim dan media sosial secara simultan berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumtif pada mahasiswi Universitas Merdeka Pasuruan dengan nilai F hitung > Ftabel (22.171 > 3.18) dan nilai signifikansi 0.000 < 0.05. 2) Trend fashion muslim secara parsial berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumtif pada mahasiswi Universitas Merdeka Pasuruan dengan nilai t hitung > t tabel (4.508 > 2.008) dan nilai signifikansi 0.000 < 0.05. 3) Media sosial secara parsial berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumtif pada mahasiswi Universitas Merdeka Pasuruan dengan nilai t hitung < t tabel (0.806 > 2.008) dan nilai signifikansi 0.424 > 0.05.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Trend Fashion Muslim, Media Sosial, Perilaku Konsumtif.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Perpustakaan Unmer Pasuruan
Date Deposited: 02 Feb 2024 02:57
Last Modified: 02 Feb 2024 02:57
URI: http://repository.unmerpas.ac.id/id/eprint/556

Actions (login required)

View Item View Item