Swananda, Vanya Shahnaz (2024) Pengaruh electronic word of mouth dan brand awareness terhadap keputusan pembelian Kopi Janji Jiwa di Kota Pasuruan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Merdeka Pasuruan.
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB-I.pdf Download (185kB) |
|
Text
BAB-II.pdf Restricted to Repository staff only Download (246kB) |
|
Text
BAB-III.pdf Restricted to Repository staff only Download (292kB) |
|
Text
BAB-IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (739kB) |
|
Text
BAB-V.pdf Restricted to Repository staff only Download (66kB) |
|
Text
DAFTAR-PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (131kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Perkembangan dalam pemasaran minuman kopi terus meningkat, termasuk peningkatan jumlah kedai kopi yang menawarkan berbagai jenis kopi dan fasilitas yang lebih mewah. Salah satu contohnya adalah Kopi Janji Jiwa, kedai kopi populer di Indonesia dengan populasi dari kalangan yang lebih muda. Pada tahun 2021, Kedai Kopi Janji Jiwa sempat menempati posisi pertama, namun pada tahun 2022 dan 2023 mengalami penurunan dan berhasil dikalahkan oleh pesaingnya yaitu Kopi Kenangan, sebesar 39,70%. Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth dan brand awareness terhadap keputusan pembelian Kopi Janji Jiwa di Kota Pasuruan. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Janji Jiwa Pasuruan yang berada di wilayah area Kota Pasuruan, yang tidak diketahui jumlah populasinya. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan sampel non probability yaitu purposive sampling. Pada penelitian ini, jumlah indikator adalah 15 dan dikali angka 5, maka jumlah sampel dari penelitian ini sebanyak 75 responden yang membeli Janji Jiwa dalam 1 tahun terakhir. Analisis yang digunakan adalah Uji Analisis Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) electronic word of mouth dan brand awareness berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi 0,000. 2) electronic word of mouth berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi 0,000. 3) brand awareness berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi 0,000. 4) electronic word of mouth dan brand awareness mempunyai pengaruh sebesar 66,8% terhadap keputusan pembelian dan sisanya 33,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Electronic Word Of Mouth, Brand Awareness, Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan Unmer Pasuruan |
Date Deposited: | 02 Feb 2024 04:12 |
Last Modified: | 02 Feb 2024 04:12 |
URI: | http://repository.unmerpas.ac.id/id/eprint/558 |
Actions (login required)
View Item |