Pengaruh Hallyu Wave dan harga terhadap minat beli membership aplikasi Weverse pada penggemar KPop Enhypen di Jawa Timur

Novitasari, Diyah (2024) Pengaruh Hallyu Wave dan harga terhadap minat beli membership aplikasi Weverse pada penggemar KPop Enhypen di Jawa Timur. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Merdeka Pasuruan.

[img] Text
COVER.pdf

Download (673kB)
[img] Text
BAB-I.pdf

Download (360kB)
[img] Text
BAB-II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (331kB)
[img] Text
BAB-III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (348kB)
[img] Text
BAB-IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (850kB)
[img] Text
BAB-V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (167kB)
[img] Text
DAFTAR-PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (302kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan era digitalisasi saat ini menyebabkan berbagai teknologi komunikasi dan informasi menjadi semakin beragam untuk memenuhi kebutuhan berbagai generasi, salah satunya adalah penggemar Kpop. Terpaan gelombang Korea atau hallyu wave membuat banyak penggemar Kpop berperilaku ingin lebih dekat dan up to date tentang berbagai kegiatan idol Kpop kesukaan mereka. Perusahaan hiburan Korea Selatan Hybe Corporation menciptakan aplikasi khusus tempat penggemar dengan idol berinteraksi dan berkomunikasi yang diberi nama aplikasi Weverse dan menghadirkan layanan ekslusif untuk pengguna membership. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh hallyu wave dan harga terhadap minat beli membership aplikasi weverse pada penggemar Kpop ENHYPEN di Jawa Timur. Populasi dalam penelitian ini adalah penggemar Kpop ENHYPEN yang berdomisili di wilayah Jawa Timur, yang tidak diketahui jumlah populasinya. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan sampel non probability dan jumlah sampel dari penelitian ini sebanyak 100 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) hallyu wave dan harga secara simultan berpengaruh terhadap minat beli dengan nilai signifikansi 0,000. 2) hallyu wave tidak berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli dengan nilai signifikansi 0,167. 3) harga berpengaruh signifikan terhadap minat beli dengan nilai signifikansi 0,000.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Hallyu Wave, Harga, Minat Beli, Weverse
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Perpustakaan Unmer Pasuruan
Date Deposited: 12 Feb 2024 05:45
Last Modified: 12 Feb 2024 05:45
URI: http://repository.unmerpas.ac.id/id/eprint/561

Actions (login required)

View Item View Item