Pengaruh potongan harga, gaya hidup berbelanja, dan keterlibatan fesyen terhadap keputusan pembelian pada pengguna shoulder bag di kalangan anak muda Kota Pasuruan

Hasanah, Nur (2024) Pengaruh potongan harga, gaya hidup berbelanja, dan keterlibatan fesyen terhadap keputusan pembelian pada pengguna shoulder bag di kalangan anak muda Kota Pasuruan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Merdeka Pasuruan.

[img] Text
COVER.pdf

Download (439kB)
[img] Text
BAB-I.pdf

Download (124kB)
[img] Text
BAB-II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (258kB)
[img] Text
BAB-III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (245kB)
[img] Text
BAB-IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (695kB)
[img] Text
BAB-V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (45kB)
[img] Text
DAFTAR-PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (179kB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan dunia fesyen semakin pesat terutama pada produk shoulder bag, hal ini membuat merek tas baru semakin bermunculan. Para pengusaha melakukan beberapa strategi untuk menarik konsumen seperti menciptakan produk yang fleksibel dan modis, menambah variasi model, memberikan berbagai macam potongan harga, dan sebagainya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh potongan harga, gaya hidup berbelanja, dan keterlibatan fesyen terhadap keputusan pembelian shoulder bag di kalangan anak muda kota Pasuruan. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna shoulder bag yang berdomisili di kota Pasuruan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling yang termasuk dalam jenis nonprobability sampling dengan jumlah sampel sebanyak 75 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) secara parsial potongan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian dikarenakan potongan harga membuat konsumen merasa lebih hemat, 2) secara parsial gaya hidup berbelanja berpengaruh terhadap keputusan pembelian dikarenakan gaya hidup berbelanja mencerminkan nilai, minat, dan preferensi masing-masing konsumen, 3) secara parsial keterlibatan fesyen tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian dikarenakan banyaknya pesaing yang bermunculan sehingga membuat konsumen merasa tidak ada perbedaan yang signifikan diantara produk-produk tersebut.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Potongan Harga, Gaya Hidup Berbelanja, Keterlibatan Fesyen, Keputusan Pembelian, Shoulder bag
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Perpustakaan Unmer Pasuruan
Date Deposited: 10 Jul 2024 06:06
Last Modified: 10 Jul 2024 06:06
URI: http://repository.unmerpas.ac.id/id/eprint/591

Actions (login required)

View Item View Item