Ekywati, Juniar (2024) Pengaruh Lokasi dan Word Of Mouth terhadap keputusan pembelian di Kedai Kimmi Noodle & Rice Pandaan Kabupaten Pasuruan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Merdeka Pasuruan.
Text
COVER.pdf Download (764kB) |
|
Text
BAB-I.pdf Download (213kB) |
|
Text
BAB-II.pdf Restricted to Repository staff only Download (305kB) |
|
Text
BAB-III.pdf Restricted to Repository staff only Download (326kB) |
|
Text
BAB-IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (667kB) |
|
Text
BAB-V.pdf Restricted to Repository staff only Download (191kB) |
|
Text
DAFTAR-PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (194kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Saat ini industri makanan terus megalami perkembangan didukung dengan adanya usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang didirikan oleh masyarakat sebagai sumber mata pencaharian yang mendukung pembangunan ekonomi. Kimmi Noodle & Rice adalah Salah satu kedai yang menjual makanan kekinian yang digandrungi oleh anak muda. Pada penelitian ini terdapat permasalah mengenai lokasi dan word of mouth. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lokasi dan word of mouth terhadap keputusan pembelian di kedai Kimmi Noodle & Rice Pandaan Kabupaten Pasuruan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menyebar kuesioner. Populasi penelitian ini adalah konsumen kedai Kimmi Noodle & Rice yang tidak diketahui jumlah populasinya. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan sampel non probability yaitu purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 60 responden yang pernah melakukan pembelian di kedai Kimmi Noodle & Rice dalam rentang waktu kurang lebih selama 6 bulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) lokasi tidak memiliki pengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi sebesar 0,161 > 0,05. (2) word of mouth memiliki pengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. (3) lokasi dan word of mouth secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,005. (4) lokasi dan word of mouth memiliki pengaruh sebesar 55,8% terhadap keputusan pembelian dan sisanya sesbesar 44,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Perusahaan dapat mempertimbangkan aspek lokasi untuk meningkatkan visibilitas dan aksesibilitas. Perusahaan dapat fokus pada manajemen kampanye marketing dengan cara manajemen testimonial positif dari pelanggan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Lokasi, Word of Mouth, dan Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan Unmer Pasuruan |
Date Deposited: | 25 Jul 2024 06:01 |
Last Modified: | 25 Jul 2024 06:14 |
URI: | http://repository.unmerpas.ac.id/id/eprint/599 |
Actions (login required)
View Item |