Kusuma, Muhammad Rifki (2024) Pengaruh kualitas pelayanan dan fasilitas terhadap kepuasan pelanggan pada Kantor Notaris/ PPAT M. Naufal Alghifary, S.H., M.Kn. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Merdeka Pasuruan.
Text
COVER.pdf Download (823kB) |
|
Text
BAB-I.pdf Download (502kB) |
|
Text
BAB-II.pdf Restricted to Repository staff only Download (627kB) |
|
Text
BAB-III.pdf Restricted to Repository staff only Download (565kB) |
|
Text
BAB-IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB-V.pdf Restricted to Repository staff only Download (177kB) |
|
Text
DAFTAR-PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (273kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Kepuasan pelanggan merupakan hal yang sangat penting bagi keberlangsungan dan keberhasilan suatu bisnis. Dua faktor utama yang mempengaruhi kepuasan pelanggan ialah kualitas pelayanan dan fasilitas yang disediakan oleh penyedia layanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Kantor Notaris/ PPAT M Naufal Alghifary, S.H., M.Kn. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi yang diambil adalah pelanggan pada kantor Notaris/ PPAT M Naufal Alghifary, S.H., M.Kn dengan teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling, sampel dalam penelitian ini sebanyak 65 responden. Teknik pengumpulan data melalui kuisioner dengan menggunakan uji instrumen penelitian berupa uji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data yang digunakan yatu analisis deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi liniear berganda, uji koefisien determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan dan fasilitas secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada kantor Notaris/ PPAT M Naufal Alghifary, S.H., M.Kn dengan nilai signifikasi 0,000 lebih kecil dari 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan dan fasilitas berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Koefisien determinasi memperoleh nilai sebesar 0,684, yang menunjukkan bahwa pengaruh kualitas pelayanan dan fasilitas terhadap kepuasan pelanggan sebesar 68,4% sedangkan sisanya sebesar 31,6% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti oleh penulis.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Fasilitas, Kepuasan Pelanggan |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan Unmer Pasuruan |
Date Deposited: | 29 Jul 2024 05:53 |
Last Modified: | 30 Jul 2024 04:07 |
URI: | http://repository.unmerpas.ac.id/id/eprint/604 |
Actions (login required)
View Item |