Saidah, Indah Karimatus (2024) Pengaruh persepsi harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian Produk Skincare The Originote di Kota Pasuruan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Merdeka Pasuruan.
Text
COVER.pdf Download (503kB) |
|
Text
BAB-I.pdf Download (519kB) |
|
Text
BAB-II.pdf Restricted to Repository staff only Download (281kB) |
|
Text
BAB-III.pdf Restricted to Repository staff only Download (314kB) |
|
Text
BAB-IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB-V.pdf Restricted to Repository staff only Download (244kB) |
|
Text
DAFTAR-PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (268kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (926kB) |
Abstract
Dalam era modern yang terus berkembang, saat ini penampilan telah menjadi hal yang penting. Persaingan di dunia kosmetik terutama skincare sangat ketat dan menyebabkan kemunculan merek skincare baru terus bertambah. Skincare local brand The Originote diperkenalkan sejak tahun 2022 dan berkembang dengan beberapa produk kecantikannya yang berfokus merawat kulit. Produk ini awalnya memiliki slogan “Affordable skincare for all” yang berarti skincare ini memiliki harga yang murah dibandingkan skincare lainnya dan kualitasnya bagus, akan tetapi hal tersebut tidak sesuai dengan hasil review konsumen skincare The Originote yang menyatakan bahwa kualitas yang dimiliki tidak sesuai dengan persepsi awal konsumen dan dari slogan produk tersebut. Sehingga ketidaksesuaian kualitas produk dengan harga skincare The Originote membuat kebimbangan konsumen untuk melakukan keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang dikuantitatifkan dengan menyebar kuesioner. Populasi penelitian ini adalah konsumen yang telah membeli dan menggunakan produk skincare The Originote yang tidak diketahui jumlah populasinya. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan sampel non probability yaitu purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 65 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) persepsi harga memiliki pengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi sebesar 0,034 < 0,05. (2) kualitas produk memiliki pengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. (3) persepsi harga dan kualitas produk secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,005. (4) persepsi harga dan kualitas produk memiliki pengaruh sebesar 64,7% terhadap keputusan pembelian dan sisanya sebesar 35,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti oleh penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi Harga, Kualitas Produk, dan Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan Unmer Pasuruan |
Date Deposited: | 30 Jul 2024 04:25 |
Last Modified: | 30 Jul 2024 04:25 |
URI: | http://repository.unmerpas.ac.id/id/eprint/605 |
Actions (login required)
View Item |