Anggraini, Pipit (2024) Pengaruh inovasi produk dan strategi pemasaran terhadap pendapatan pada kelompok binaan Indonesia Power di Desa Ranuklindungan Grati Pasuruan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Merdeka Pasuruan.
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB-I.pdf Download (121kB) |
|
Text
BAB-II.pdf Restricted to Repository staff only Download (274kB) |
|
Text
BAB-III.pdf Restricted to Repository staff only Download (240kB) |
|
Text
BAB-IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (639kB) |
|
Text
BAB-V.pdf Restricted to Repository staff only Download (125kB) |
|
Text
DAFTAR-PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (70kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Inovasi produk dan Strategi Pemasaran dianggap sebagai faktor penting yang dapat meningkatkan daya saing dan Pendapatan kelompok binaan tersebut. Permasalahan yang terjadi di kelompok binaan PT. PLN Indonesia Power Generation Unit (PGU) Grati di Desa Ranuklindungan terletak pada Pendapatan yang tidak stabil bahkan menurun untuk setiap bulannya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Inovasi Produk dan Strategi Pemasaran terhadap Pendapatan pada Kelompok Binaan Indonesia Power Di Desa Ranuklindungan, Grati, Pasuruan. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi yang digunakan adalah anggota kelompok binaan Indonesia Power Di Desa Ranuklindungan Grati Pasuruan. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampling jenuh dengan menggunakan sampel sebanyak 37 responden. Analisis yang digunakan adalah uji instrumen penelitian berupa uji validitas dan reliabilitas, analisis deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji hipotesis dan uji koefisien determinan. Hasil Penelitian variabel Inovasi Produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Pendapatan pada kelompok binaan Indonesia Power Di Desa Ranuklindungan Grati Pasuruan, ini berarti Inovasi Produk berperan sangat penting terhadap Pendapatan. Dan untuk variabel Strategi Pemasaran secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Pendapatan pada kelompok binaan Indonesia Power Di Desa Ranuklindungan Grati Pasuruan, ini berarti variabel Strategi Pemasaran juga berperan sangat penting terhadap Pendapatan. Koefisien determinan (R 2 ) memperoleh nilai sebesar 0.862 yang menunjukkan bahwa pengaruh Inovasi Produk dan Strategi Pemasaran dapat mempengaruhi Pendapatan sebesar 86.2%. sedangkan variabel lain diluar cakupan penelitian sebesar 13.8%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Inovasi Produk, Strategi Pemasaran dan Pendapat. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan Unmer Pasuruan |
Date Deposited: | 31 Jul 2024 15:37 |
Last Modified: | 31 Jul 2024 15:37 |
URI: | http://repository.unmerpas.ac.id/id/eprint/612 |
Actions (login required)
View Item |