Pengaruh influencer marketing dan brand image terhadap keputusan pembelian Produk Kecantikan Skintific di Kota Pasuruan

Rahmawati, Ragilia (2024) Pengaruh influencer marketing dan brand image terhadap keputusan pembelian Produk Kecantikan Skintific di Kota Pasuruan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Merdeka Pasuruan.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (180kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (245kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (273kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (549kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (74kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (167kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (704kB)

Abstract

Pengguna internet mengalami kenaikan setiap tahunnya dapat dimanfaatkan oleh bidang marketing online karena biaya promosi yang rendah. Salah satu brand kecantikan yang menggunakan marketing online yaitu Skintific. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh influencer marketing dan brand image terhadap keputusan pembelian produk kecantikan Skintific di Kota Pasuruan. Populasi yang digunakan adalah pelanggan produk kecantikan Skintific di Kota Pasuruan dengan metode sampling yaitu non-probality sampling dengan teknis penarikan random sampling. Menggunakan rumus Hair et al., dengan jumlah sampel sebanyak 55 responden. Analisis yang digunakan adalah Uji Instrumen, Analisis Deskripsi, Uji Asumsi Klasik, Analisis Regresi Linier Berganda, Analisis Koefisien Determinasi dan Uji Hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Influencer marketing dan brand image secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk kecantikan Skintific di Kota Pasuruan dengan Fhitung > Ftabel yaitu 40,281>3,17 dan nilai sig. 0,000<0,05. 2) influencer marketing secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk kecantikan Skintific di Kota Pasuruan dengan nilai Thitung > Ttabel yaitu 3,227>2,006 dan nilai sig. 0,002<0,05. 3) brand image secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk kecantikan Skitific di Kota Pasuruan dengan nilai Thitung > Ttabel yaitu 3,541>2,006 dan nilai sig. 0,001<0,05.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Influencer marketing, brand image, keputusan pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Perpustakaan Unmer Pasuruan
Date Deposited: 01 Aug 2024 04:25
Last Modified: 01 Aug 2024 04:25
URI: http://repository.unmerpas.ac.id/id/eprint/614

Actions (login required)

View Item View Item