Pengaruh nilai hedonic dan nilai utilitarian terhadap keputusan pembelian pada Toko Emas Gadjah di Kota Pasuruan

Mutmainnah, Mutmainnah (2024) Pengaruh nilai hedonic dan nilai utilitarian terhadap keputusan pembelian pada Toko Emas Gadjah di Kota Pasuruan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Merdeka Pasuruan.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB-I.pdf

Download (368kB)
[img] Text
BAB-II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (726kB)
[img] Text
BAB-III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (390kB)
[img] Text
BAB-IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB-V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (205kB)
[img] Text
DAFTAR-PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (328kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Pesatnya perkembangan dan persiangan di bidang perdagangan, menuntut adanya berbagai inovasi dalam memasarkan produk. Perhiasan emas adalah sebuah benda yang digunakan untuk merias atau mempercantik diri dan tidak dapat dipisahkan dari kaum wanita. Salah satu toko perhiasan yang ada di Pasuruan yaitu Toko Emas Gadjah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh nilai hedonic dan nilai utilitarian terhadap keputusan pembelian pada Toko Emas Gadjah di Pasuruan. Populasi yang digunakan adalah konsumen yang pernah melakukan pembelian pada Toko Emas Gadjah di Kota Pasuruan dengan metode sampling yaitu accidental ampling. Menggunakan rumus Hair et al., dengan jumlah sampel sebanyak 70 responden. Analisis yang digunakan adalah Uji Instrumen, Analisis Deskripsi, Uji Asumsi Klasik, Analisis Regresi Linier Berganda, Analisis Koefisien Determinasi dan Uji Hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Pengaruh nilai hedonic dan nilai utilitarian secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Toko Emas Gadjah di Kota Pasuruan dengan nilai Fhitung > Ftabel yaitu 248,722>3,13 dan nilai nilai sig. 0,000<0,05. 2) Nilai hedonic secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Toko Emas Gadjah di Kota Pasuruan dengan nilai thitung > ttabel yaitu 22,254>1,996 dan nilai sig.0,000<0,05. 3) Nilai utilitarian secara parsial tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Toko Emas Gadjah di Kota Pasuruan dengan nilai thitung > ttabel yaitu 0,956>1,996 dan nilai sig.0,000<0,05.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: nilai hedonic, nilai utilitarian, keputusan pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Perpustakaan Unmer Pasuruan
Date Deposited: 02 Aug 2024 05:18
Last Modified: 02 Aug 2024 05:18
URI: http://repository.unmerpas.ac.id/id/eprint/621

Actions (login required)

View Item View Item