Ilfani, Saila (2024) Pengaruh daya tarik wisata dan customer experience terhadap revisit intention Wisata Beejay Bakau Resort Kota Probolinggo. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Merdeka Pasuruan.
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB-I.pdf Download (412kB) |
|
Text
BAB-II.pdf Restricted to Repository staff only Download (302kB) |
|
Text
BAB-III.pdf Restricted to Repository staff only Download (219kB) |
|
Text
BAB-IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (702kB) |
|
Text
BAB-V.pdf Restricted to Repository staff only Download (64kB) |
|
Text
DAFTAR-PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (117kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (692kB) |
Abstract
Persaingan di industri pariwisata kini semakin ketat dengan bertambahnya jumlah destinasi dan peningkatan ekspektasi wisatawan. Salah satu destinasi wisata yang mengalami dampak dari persaingan ketat di industri pariwisata yaitu Wisata BeeJay Bakau Resort Kota Probolinggo. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh daya tarik wisata dan customer experience terhadap revisit intention Wisata BeeJay Bakau Resort Kota Probolinggo. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi yang digunakan yaitu pengunjung Wisata BeeJay Bakau Resort Kota Probolinggo dengan pengambilan sampel menggunakan sampel non probability dengan teknik purposive sampling sebanyak 73 responden dengan kriteria: telah melakukan kunjungan ke objek wisata BeeJay Bakau Resort Kota Probolinggo ≥ 1 kali dan berusia > 15 tahun. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) daya tarik wisata dan customer experience secara simultan berpengaruh terhadap revisit intention, artinya daya tarik wisata dan customer experience berperan penting dalam meningkatkan revisit intention pengunjung pada wisata BeeJay Bakau Resort Kota Probolinggo 2) daya tarik wisata berpengaruh signifikan terhadap revisit intention, artinya daya tarik yang unik seperti keindahan alam, kekayaan budaya, atau aktivitas yang menarik akan meningkatkan revisit intention pada wisata BeeJay Bakau Resort Kota Probolinggo 3) customer experience berpengaruh signifikan terhadap revisit intention, artinya customer experience yang konsisten yang mengutamakan kepuasan pengunjung dapat membentuk loyalitas jangka panjang.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Daya Tarik Wisata, Customer Experience, Revisit Intention, BeeJay Bakau Resort Kota Probolinggo |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan Unmer Pasuruan |
Date Deposited: | 07 Aug 2024 04:00 |
Last Modified: | 07 Aug 2024 04:55 |
URI: | http://repository.unmerpas.ac.id/id/eprint/636 |
Actions (login required)
View Item |