Amalia, Fira Rahma (2025) Analisis strategi cross selling dan strategi up selling terhadap kepuasan pelanggan dI Bioskop New Star Cineplex Kota Pasuruan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Merdeka Pasuruan.
![]() |
Text
COVER.pdf Download (586kB) |
![]() |
Text
BAB-I.pdf Download (240kB) |
![]() |
Text
BAB-II.pdf Restricted to Repository staff only Download (452kB) |
![]() |
Text
BAB-III.pdf Restricted to Repository staff only Download (304kB) |
![]() |
Text
BAB-IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (721kB) |
![]() |
Text
BAB-V.pdf Restricted to Repository staff only Download (148kB) |
![]() |
Text
DAFTAR-PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (212kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Industri hiburan, khususnya bioskop, telah menjadi bagian tak terpisahkan dari gaya hidup masyarakat modern, termasuk di Kota Pasuruan. New Star Cineplex sebagai salah satu bioskop yang ada di kota ini berusaha terus meningkatkan kualitas layanan dan kepuasan pelanggannya. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mengadopsi strategi cross selling dan up selling, yang bertujuan tidak hanya untuk meningkatkan pendapatan tetapi juga memperkaya pengalaman menonton bagi para pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi cross selling dan strategi up selling terhadap kepuasan pelanggan di Bioskop New Star Cineplex Kota Pasuruan. Populasi dalam penelitian ini terdiri dari seluruh pelanggan yang pernah dan sering menonton di New Star Cineplex Kota Pasuruan. Penentuan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling dan jumlah sampel dari penelitian ini sebanyak 60 responden. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa 1) cross selling dan variabel up selling berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai signifikansi 0,000. Dengan kontribusi sebesar 66,3% 2) cross selling (X1) berpengaruh secara signifikan terhadap variabel kepuasan pelanggan dengan nilai signifikansi 0,000. 3) up selling tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai signifikansi 0,115.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Cross Selling, Up Selling, Kepuasan Pelanggan, Bioskop |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan Unmer Pasuruan |
Date Deposited: | 06 Feb 2025 22:30 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 22:30 |
URI: | http://repository.unmerpas.ac.id/id/eprint/756 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |