Fauzi, Rio Al (2023) Pengaruh kualitas pelayanan dan prosedur pelayanan kantor desa cukurguling terhadap kepuasan masyarakat Desa Cukurguling Kecamatan Lumbang Kabupaten Pasuruan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Merdeka Pasuruan.
Text
COVER.pdf Download (405kB) |
|
Text
BAB-I.pdf Download (140kB) |
|
Text
BAB-II.pdf Restricted to Repository staff only Download (245kB) |
|
Text
BAB-III.pdf Restricted to Repository staff only Download (232kB) |
|
Text
BAB-IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (519kB) |
|
Text
BAB-V.pdf Restricted to Repository staff only Download (38kB) |
|
Text
DAFTAR-PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (98kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (741kB) |
Abstract
Kepuasan masyarakat merupakan indikator penting dalam mengevaluasi efisiensi pelayanan.. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan prosedur pelayanan terhadap kepuasan masyarakat. Jumlah populasi dan sampel sebesar 99 responden dengan teknik pengambilan sampel menggunakan rumus slovin. Sampel di sebar dengan menggunakan Teknik purposive sampling. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini regresi linier berganda. Hasil analisis menyimpulkan bahwa hasil uji secara simultan mempunyai signifikansi 0,000 < 0,05 dan mempunyai nilai Fhitung > Ftabel sehingga terbukti bahwa variabel bebas berpengaruh terhadap variabel terikat. Hasil uji parsial variabel kualitas pelayanan diperoleh nilai tthitung > ttabel artinya variabel kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan masyarakat dengan nilai signifikansi 0,000. Hasil uji parsial variabel kualitas pelayanan didapatkan nilai tthitung > ttabel memberi artian bahwa variabel prosedur pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan masyarakat dengan nilai signifikansi 0,021. Koefisien determinasi ( Adjusted R Square) sebesar sebesar 0,732 memberi pengertian bahwa variasi yang terjadi pada variabel Y (Kepuasan Masyarakat) adalah 73,2 % ditentukan oleh variabel bebas sementara 26,8 % ditentukan oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Prosedur Pelayanan, Kepuasan Masyarakat |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan Unmer Pasuruan |
Date Deposited: | 18 Oct 2023 04:52 |
Last Modified: | 18 Oct 2023 04:52 |
URI: | http://repository.unmerpas.ac.id/id/eprint/490 |
Actions (login required)
View Item |