Safitri, Natalia Anggita (2023) Pengaruh sales promotion terhadap impulse buying melalui hedonic shopping motivation sebagai variabel mediasi pada konsumen miniso Kota Pasuruan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Merdeka Pasuruan.
Text
COVER.pdf Download (499kB) |
|
Text
BAB_I.pdf Download (545kB) |
|
Text
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (613kB) |
|
Text
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (688kB) |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (424kB) |
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (356kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis pengaruh promosi penjualan terhadap perilaku konsumen yang melakukan pembelian impulsif melalui motivasi hedonis dalam berbelanja di Miniso kota Pasuruan. Promosi penjualan dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan penjualan melalui pemberian keuntungan bagi konsumen. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif. Penelitian ini mencakup pengaruh hubungan sales promotion sebagai variabel independen, impulse buying sebagai variabel dependen dan hedonic shopping motivation sebagai variabel intervening. Data primer diperoleh dari kuesioner yang telah disebarkan kepada 100 responden melalui google form dan data sekunder pada penelitian ini didapatkan dari jurnal ilmiah, penelitian terdahulu, buku literas. Pengambilan sampel ditentukan dengan melakukan pertimbangan tertentu sehingga peneliti menggunakan purposive sampling pada penelitian ini. Pengujian data dilakukan dengan melakukan uji analisa outer model, inner model dan uji hipotesa dengan menggunakan bootstrapping serta melakukan uji estimasi peran mediasi pada penelitian. Hipotesis penelitian dinyatakan diterima dan memiliki hasil yang signifikan. Dalam keseluruhan hasil penelitian, menunjukkan bahwa promosi penjualan memiliki dampak positif signifikan terhadap pembelian impulsive pada konsumen miniso kota Pasuruan, dan hal ini terjadi melalui pengaruh motivasi belanja hedonis. Implikasi dari penelitian ini adalah bahwa perusahaan dapat memanfaatkan promosi penjualan dan strategi pemasaran yang menargetkan motivasi hedonis untuk meningkatkan penjualan melalui pembelian impulsif.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Miniso, Sales Promotion, Hedonic Shopping Motivation, Impulse Buying |
Subjects: | H Social Sciences > HA Statistics |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan Unmer Pasuruan |
Date Deposited: | 25 Oct 2023 05:56 |
Last Modified: | 25 Oct 2023 05:56 |
URI: | http://repository.unmerpas.ac.id/id/eprint/499 |
Actions (login required)
View Item |