Pengaruh digital marketing dan brand image terhadap minat beli produk UMKM Tiktokshop di Kota Pasuruan

Zulfa, Indana (2024) Pengaruh digital marketing dan brand image terhadap minat beli produk UMKM Tiktokshop di Kota Pasuruan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Merdeka Pasuruan.

[img] Text
COVER-REPOSITORY.pdf

Download (672kB)
[img] Text
BAB-I.pdf

Download (189kB)
[img] Text
BAB-II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (270kB)
[img] Text
BAB-III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (202kB)
[img] Text
BAB-IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (653kB)
[img] Text
BAB-V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (78kB)
[img] Text
DAFTAR-PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (200kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Era digitalisasi menyebabkan kemajuan dibidang teknologi informasi yang sangat signifikan. Penggunaan teknologi digital telah dimanfaatkan hamper di setiap lini kehidupan. Pada masa sekarang konsumen lebih memilih berbelanja online untuk memenuhi kebutuhannya salah satunya yaitu marketplace tiktokshop karena dapat membuka peluang usaha secara online terutama bagi usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh digital marketing dan brand image terhadap minat beli produk UMKM tiktokshop di kota pasuruan. Populasi yang digunakan adalah pernah menggunakan aplikasi tiktokshop dan pernah membeli produk umkm di tiktokshop dikota pasuruan dengan metode sampling yaitu non-probability sampling. Menggunakan rumus Hair et al., dengan jumlah sampel sebanyak 96 responden. Analisis yang digunakan adalah Uji Instrumen, Analisis Koefisien Determinasi dan Uji Hipotesis serta Uji Pengaruh Dominan. Hasil penelitian menunjukan bahwa 1) Digital marketing dan Brand image secara silmutan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk umkm pada marketplace tiktokshop di kota pasuruan dengan nilai Fhitung > Ftabel yaitu 82,011 > 3,09 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05. 2) Digital marketing secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk umkm pada marketplace tiktokshop di kota pasuruan dengan nilai thitung > ttabel yaitu 3,409 > 1,1,985 dan nilai sig. 0,000 < 0,05. 3) Brand image secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk umkm pada marketplace tiktokshop di kota pasuruan dengan nilai thitung > ttabel yaitu 4,458 > 1,985 dan nilai sig. 0,005 < 0,05.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Digital Mraketing, Brand Image . Minat Beli
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Perpustakaan Unmer Pasuruan
Date Deposited: 08 Jul 2024 02:10
Last Modified: 08 Jul 2024 02:10
URI: http://repository.unmerpas.ac.id/id/eprint/586

Actions (login required)

View Item View Item