Rahayu, Inneke Febbyriyanti (2024) Pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pengguna Shopee melalui Online Customer Review sebagai variabel moderating di Kota Pasuruan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Merdeka Pasuruan.
Text
COVER.pdf Download (771kB) |
|
Text
BAB-I.pdf Download (199kB) |
|
Text
BAB-II.pdf Restricted to Repository staff only Download (266kB) |
|
Text
BAB-III.pdf Restricted to Repository staff only Download (330kB) |
|
Text
BAB-IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (888kB) |
|
Text
BAB-V.pdf Restricted to Repository staff only Download (123kB) |
|
Text
DAFTAR-PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (189kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (615kB) |
Abstract
Banyaknya marketplace yang bermunculan, tentunya menimbulkan persaingan sehingga marketplace Shopee perlu melakukan strategi untuk menghadapi persaingan. Faktor-faktor yang perlu dipertimbangkan dalam membentuk strategi adalah harga dan kualitas pelayanan, selain itu keterlibatan online customer review dalam membentuk kepercayaan konsumen juga peru diperhatikan dalam Menyusun strategi untuk mempertahankan eksistensi marketplace Shopee. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pengguna Shopee Melalui Online Customer Review Sebagai Variabel Moderating di Kota Pasuruan mengunakan pendekatan kuantitatif dengan populasi konsumen produk pada marketplace Shopee di Kota Pasuruan. Teknik penentuan sampel menggunakan teknik purposive sampling, yakni berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan oleh peneliti sehingga terdapat 85 responden sebagai sampel lalu menggunakan teknik analisis data yaitu analisis regresi linier berganda dan analisis regresi moderasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa harga dan kualitas pelayanan secara simultan dan parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Harga produk yang ditawarkan marketpace Shopee mampu menarik minat konsumen di kota Pasuruan untuk membeli produk pada makeplace Shopee. Kualitas pelayanan pada marketpace Shopee mampu mendorong kepercayaan konsumen di kota Pasuruan untuk membeli produk pada maketplace Shopee. Online customer review memoderasi pengaruh harga terhadap keputusan pembelian, namun tidak memoderasi pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Harga, Kualitas Pelayanan, OCR, Keputusan Pembelian, Moderasi |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan Unmer Pasuruan |
Date Deposited: | 18 Jul 2024 04:13 |
Last Modified: | 18 Jul 2024 04:13 |
URI: | http://repository.unmerpas.ac.id/id/eprint/596 |
Actions (login required)
View Item |