Jagad, Muhammad Ramadan Sawung (2024) Pengaruh inovasi Si Pena Pasti dan Perceived Value terhadap kepuasan pasien di RSUD Grati Kab. Kota Pasuruan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Merdeka Pasuruan.
Text
COVER.pdf Download (5MB) |
|
Text
BAB-1.pdf Download (186kB) |
|
Text
BAB-2.pdf Restricted to Repository staff only Download (275kB) |
|
Text
BAB-3.pdf Restricted to Repository staff only Download (278kB) |
|
Text
BAB-4.pdf Restricted to Repository staff only Download (460kB) |
|
Text
BAB-5.pdf Restricted to Repository staff only Download (70kB) |
|
Text
DAFTAR-PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (194kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (887kB) |
Abstract
RSUD Grati terus berinovasi. Berupaya secara maksimal meningkatkan pelayanan dalam bidang administratif. salah satu inovasi yang paling dirasakan oleh masyarakat adalah “Si Pena Pasti” (Sistem Pelayanan Administrasi kependudukan Pasien Persalinan RSUD Grati) yang baru di-launching pada awal tahun 2022 dengan jumlah pengguna yang terus meningkat. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh inovasi dan perceived value terhadap kepuasan pasien di RSUD Grati Kab. Pasuruan. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Populasi yang digunakan adalah pasien pengguna layanan inovasi Si Pena Pasti. Menggunakan rumus Slovin dengan kuantitas sampelnya 59 responden. Analisis yang dipakai adalah Uji Instrumen, Analisis Koefisien Determinasi dan Uji Hipotesis. Hasil penelitian menandakan bahwasanya 1) Inovasi dan perceived value secara silmutan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien di RSUD Grati Kab. Pasuruan dengan nilai Fhitung > Ftabel yakni 55,292 > 3,15 dan skor signifikan 0,000 < 0,05. 2) Inovasi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien di RSUD Grati Kab. Pasuruan dengan skor thitung > ttabel yakni 5,195 > 1,296 dan skor sig. 0,000 < 0,05. 3) perceived value secara parsial punya pengaruh positif dan signifikan terhadap terhadap kepuasan pasien di RSUD Grati Kab. Pasuruan dengan skor thitung > ttabel yakni 2,348 > 1,296 dan skor sig. 0,005 < 0,05. Dengan nilai R Square 0,664
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Inovasi , Perceived Value , Kepuasan Pasien |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan Unmer Pasuruan |
Date Deposited: | 05 Aug 2024 04:44 |
Last Modified: | 05 Aug 2024 04:44 |
URI: | http://repository.unmerpas.ac.id/id/eprint/631 |
Actions (login required)
View Item |