Pengaruh islamic branding dan religiusitas terhadap keputusan pembelian pada Swalayan Basmalah Cabang Sidogiri Pasuruan Jawa Timur

Ni'maturrokhmah, Ika (2024) Pengaruh islamic branding dan religiusitas terhadap keputusan pembelian pada Swalayan Basmalah Cabang Sidogiri Pasuruan Jawa Timur. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Merdeka Pasuruan.

[img] Text
COVER.pdf

Download (901kB)
[img] Text
BAB-I.pdf

Download (318kB)
[img] Text
BAB-II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (426kB)
[img] Text
BAB-III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (528kB)
[img] Text
BAB-IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB-V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (325kB)
[img] Text
DAFTAR-PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (171kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Pada penelitian ini terdapat permasalahan yang berkaitan dengan keputusan pembelian seperti harga produk di Toko Basmalah lebih mahal dibandingkan dengan toko lain yang menjual produk serupa, harga di Toko Basmalah tidak tertera dengan jelas, dan kualitas produk tidak sesuai dengan harganya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Islamic Branding dan Religiusitas terhadap Keputusan Pembelian di Swalayan Basmalah Sidogiri Pasuruan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik purposive sampling dengan kriteria yaitu setiap pelanggan yang melakukan pembelanjaan di Toko Basmalah Cabang 2 Sidogiri ≥ 1 dan mencakup semua tingkatan umur dan gender sebanyak 100 responden. Data dianalisis menggunakan uji instrumen, analisis deskriptif, uji asumsi klasik, regresi linier berganda, uji hipotesis dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Islamic Branding (X1) dan Religiusitas (X2) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap pengambilan keputusan, artinya Islamic Branding dan Religiusitas berperan penting dalam keputusan pembelian (Y); 2) Islamic Branding (X1) secara persial berpengaruh signifikan terhadap pengambilan keputusan (Y), artinya Islamic Branding berperan penting dalam keputusan pembelian pada Swalayan Basmalah Cabang Sidogiri Pasuruan (Y); 3) Religiusitas (X2) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap pengambilan keputusan (Y), artinya Religiusitas berperan penting dalam meningkatkan keputusan pembelian pada Swalayan Basmalah Cabang Sidogiri Pasuruan.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Islamic Branding, Religiusitas, Pengambilan Keputusan, Swalayan Basmalah, Sidogiri Pasuruan.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Perpustakaan Unmer Pasuruan
Date Deposited: 12 Aug 2024 05:51
Last Modified: 12 Aug 2024 05:51
URI: http://repository.unmerpas.ac.id/id/eprint/657

Actions (login required)

View Item View Item