Sari, Hijrahen Puspita (2025) Pengaruh people, process dan physical evidence terhadap kepuasan konsumen ‘umkm lapak’ di Kota Pasuruan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Merdeka Pasuruan.
![]() |
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (809kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (716kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (833kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (555kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (489kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Bertujuan untuk mengetahui pengaruh people, process dan physical evidence terhadap kepuasan konsumen pada UMKM LAPAK. Penurunan penjualan pada Februari hingga April 2025 menunjukkan adanya hambatan dalam pelayanan yang diduga berasal dari keterbatasan stok dan tidak optimalnya proses jual beli. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei terhadap 70 responden. Instrumen penelitian telah diuji validitas dan reliabilitasnya, serta memenuhi asumsi klasik seperti tidak terjadi multikolinearitas dan heteroskedastisitas. Hasil analisis regresi menunjukkan bahwa secara simultan, ketiga variabel (people, process, dan physical evidence) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai signifikansi 0,000. Namun secara parsial, hanya variabel people yang memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai signifikansi sebesar 0,000, sedangkan process dan physical evidence menunjukkan nilai signifikansi masing-masing sebesar 0,830 dan 0,870, yang berarti tidak signifikan. Nilai koefisien determinasi (R²) sebesar 0,267 mengindikasikan bahwa ketiga variabel tersebut mampu menjelaskan 26,7% variasi kepuasan konsumen. Penelitian ini menyarankan agar UMKM LAPAK fokus meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia dalam pelayanan serta memperbaiki aspek proses dan fisik usaha untuk meningkatkan kepuasan pelanggan secara keseluruhan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | People, Process, Physical Evidence, Kepuasan Konsumen UMKM LAPAK Kota Pasuruan. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan Unmer Pasuruan |
Date Deposited: | 22 Aug 2025 02:01 |
Last Modified: | 22 Aug 2025 02:01 |
URI: | http://repository.unmerpas.ac.id/id/eprint/834 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |