Chotimah, Siti Prihatin Nurul (2023) Strategi pengembangan usaha krupuk puli melalui analisis SWOT di Desa Kalipang Kabupaten Pasuruan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Merdeka Pasuruan.
Text
COVER.pdf Download (470kB) |
|
Text
BAB-I.pdf Download (164kB) |
|
Text
BAB-II.pdf Restricted to Repository staff only Download (520kB) |
|
Text
BAB-III.pdf Restricted to Repository staff only Download (371kB) |
|
Text
BAB-IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (609kB) |
|
Text
BAB-V.pdf Restricted to Repository staff only Download (170kB) |
|
Text
DAFTAR-PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (241kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (663kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui serta menganalisis berbagai mana strategi pengenmbangan salah satu krupuk puli di desa kalipang untuk mengetahi bagaimana pengembangan usaha krupuk puli dalam meningkatkan omset penjualan untuk memperpanjang siklus daur hidup produk dengan terlebih dahulu menganalisis atau mengetahui bagaimana keadaan perusahaan, dan juga apa saja faktor-faktor internal perusahaan dan eksternal yang mempengaruhi perusahaan. Penelitian ini selain diteliti dengan pendekatan deskriptif kualitatif juga menggunakan metode analisis SWOT (strenght, weakness, opportunity, treath). analisis SWOT adalah analisis yang digunakan untuk mengevaluasi peluang dan ancaman di lingkungan aksternal maupun kekuatan dan kelemahan yang dimiliki internal perusahaan. Teknik pengumpulan data yang dilakukan oleh peneliti adalah dengan melakukan wawancara pada pemilik Usaha krupuk puli dan observasi langsung yang dilakukan pada perusahaan. kemudian juga dengan penambahan dari buku-buku bacaan dan juga sumber lain yang berhubungan dengan judul penelitian. Data yang diperoleh dari hasil pengumpulan data kemudian di analisis dengan menggunakan analisis SWOT untuk mengetahui apa saja kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman dari strategi pengembangan yang dilakukan oleh Usaha krupuk puli. Hasil penelitian di tunjukkan dari diagram cartesius bahwa perusahaan berada pada kuadran I, yaitu progresif, yang merupakan situasi yang sangat menguntungkan. Perusahaan tersebut memiliki kekuatan sehingga dapat memanfaatkan peluang yang ada. Adapun strategi pemasaran yang digunakan adalah dengan memperbaiki sistem dan meningkatkan promosi sehingga dapat memperluas target pasar dan juga mempertahankan hubungan baik dengan para konsumen dan relasi bisnis.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pengembangan, SWOT |
Subjects: | H Social Sciences > HA Statistics |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan Unmer Pasuruan |
Date Deposited: | 04 Dec 2023 03:57 |
Last Modified: | 04 Dec 2023 03:57 |
URI: | http://repository.unmerpas.ac.id/id/eprint/539 |
Actions (login required)
View Item |