Mauludiyah, Aviva (2024) Pengaruh gaya hidup dan citra merek terhadap keputusan pembelian sepatu lokal ventela di kalangan mahasiswa Universitas Merdeka Pasuruan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Merdeka Pasuruan.
Text
Cover.pdf Download (875kB) |
|
Text
Bab-I.pdf Download (291kB) |
|
Text
BAB-II.pdf Restricted to Repository staff only Download (332kB) |
|
Text
BAB-III.pdf Restricted to Repository staff only Download (274kB) |
|
Text
BAB-IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (792kB) |
|
Text
BAB-V.pdf Restricted to Repository staff only Download (51kB) |
|
Text
DAFTAR-PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (250kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Perkembangan fashion di Indonesia berkembang pesat, termasuk produk lokal sepatu. Sepatu Ventela merupakan produk lokal di Indonesia yang sudah berkembang pesat. Sepatu lokal Ventela merupakan produk buatan lokal Bandung sejak tahun 2017 oleh William sebagai pemilik pabrik sepatu yang memproduksi sneakers dengan kualitas baik yang tidak kalah keren dengan sepatu import. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya hidup dan citra merek terhadap keputusan pembelian sepatu lokal Ventela dikalangan Mahasiswa Universitas Merdeka Pasuruan. Populasi yang digunakan adalah adalah kalangan mahasiswa aktif Universitas Merdeka Pasuruan yang menggunakan sepatu lokal Ventela dengan metode sampling yaitu non-probability sampling. Penelitian ini menggunakan sampel 91 responden yaitu kalangan mahasiswa aktif Universitas Merdeka Pasuruan. Teknik analisis data yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Gaya hidup dan citra merek berpengaruh simultan terhadap keputusan pembelian dengan nilai sig. 0,000 < 0,05. 2) Gaya hidup dan citra merek secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan masing-masing nilai sig. 0,000 < 0,05. Sedangkan nilai R Square sebesar 0,649 yang memberikan model gaya hidup dan citra merek memiliki kemampuan dan kontribusi sebesar 64,9% terhadap keputusan pembelian sedangkan 35,1% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Gaya hidup, citra merek, keputusan pembeli |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan Unmer Pasuruan |
Date Deposited: | 17 Jul 2024 04:24 |
Last Modified: | 17 Jul 2024 04:24 |
URI: | http://repository.unmerpas.ac.id/id/eprint/594 |
Actions (login required)
View Item |