Mabruroh, Mar Atul (2023) Klasifikasi komplain di Universitas Merdeka Pasuruan menggunakan Metode Recurrent Neural Network (RNN). Undergraduate (S1) thesis, Universitas Merdeka Pasuruan.
Text
COVER.pdf Download (910kB) |
|
Text
BAB-I.pdf Download (174kB) |
|
Text
BAB-II.pdf Restricted to Repository staff only Download (217kB) |
|
Text
BAB-III.pdf Restricted to Repository staff only Download (160kB) |
|
Text
BAB-IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (567kB) |
|
Text
BAB-V.pdf Restricted to Repository staff only Download (160kB) |
|
Text
DAFTAR-PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (96kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (279kB) |
Abstract
Universitas Merdeka Pasuruan memiliki fasilitas, dosen, dan penjadwalan pemblajaran yang tidak sistematis, sehingga membuat mahasiswa mempunyai banyak Komplain atau keluhan terkait hal-hal tersebut. Dengan adanya Komplain atau keluhan tersebut maka kita bisa mengetahui kekurangan dari layanan yang diterima Mahasiswa. Banyak mahasiswa Universitas Merdeka Pasuruan yang tidak mengetahui Komplain atau keluhan tersebut ditujukan terhadap siapa. Sehingga dibuatlah sistem untuk mempermudah mengklasifikasikan Komplain atau keluhan tersebut. Penelitian ini melakukan klasifikasi komplain menggunakan metode RNN dengan menerapkan algoritma Fasttext untuk mengubah kata menjadi vektor yang akan digunakan untuk training dan testing pada arsitektur RNN. Penelitian ini menghasilkan tingkat akurasi sebesar 77,36% dari dataset yang diperoleh dari hasil complain pada google form.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Klasifikasi, RNN, Komplain, Fasttext |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Teknologi Informasi > Informatika |
Depositing User: | Perpustakaan Unmer Pasuruan |
Date Deposited: | 04 Oct 2023 04:57 |
Last Modified: | 04 Oct 2023 04:57 |
URI: | http://repository.unmerpas.ac.id/id/eprint/469 |
Actions (login required)
View Item |