Azhura, Nisa (2024) Pengaruh attraction , accessibility, dan amenities terhadap loyalitas wisatawan pada Pantai Karang Hitam Lekok Kabupaten Pasuruan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Merdeka Pasuruan.
Text
COVER.pdf Download (996kB) |
|
Text
BAB-I.pdf Download (571kB) |
|
Text
BAB-II.pdf Restricted to Repository staff only Download (443kB) |
|
Text
BAB-III.pdf Restricted to Repository staff only Download (402kB) |
|
Text
BAB-IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB-V.pdf Restricted to Repository staff only Download (327kB) |
|
Text
DAFTAR-PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (305kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Industri pariwisata merupakan penggerak ekonomi yang signifikan di suatu daaerah yang merupakan landasan ekspansi ekonomi. Kegiatan yang berkaitan dengan wisata bahari antara lain wisata pantai. Pantai Karang Hitam merupakan salah satu destinasti wisata yang ada di Pasuruan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh attraction, accessibility, dan amenities terhadap loyalitas wisatawan pada pantai Karang Hitam Lekok Kabupaten Pasuruan. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung yang pernah berkunjung ke pantai Karang Hitam yang berdomisili di wilayah Tapal Kuda, dengan metode sampling yaitu purposive sampling. Menggunakan rumus Hair., dengan jumlah sampel sebanyak 65 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) attraction, accessibility, dan amenities secara simultan berpengaruh terhadap loyalitas wisatawan dengan nilai signifikansi 0,000 dengan koefisien determinan (R2) variabel sebesar 0,548 yang menunjukkan bahwa attraction, accessibility, dan amenities dapat mempengaruhi loyalitas wisatawan sebesar 54,8% sedangkan sisanya yaitu 45,2% dipengaruhi variabel lain diluar penelitian ini . 2) attraction secara parsial berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas wisatawan dengan nilai signifikansi 0,001. 3) accessibility secara parsial berpengaruh secara signifikanterhadap loyalitas wisatawan dengan nilai signifikansi 0,044. 4) amenities secara parsial berpengaruh secara signifikanterhadap loyalitas wisatawan dengan nilai signifikansi 0,005.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Attraction, Accessibility, Amenities, Loyalitas Wisatawan |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan Unmer Pasuruan |
Date Deposited: | 02 Aug 2024 05:13 |
Last Modified: | 02 Aug 2024 05:13 |
URI: | http://repository.unmerpas.ac.id/id/eprint/622 |
Actions (login required)
View Item |