Andirah, Balqis (2024) Pengaruh price discount dan sales promotion terhadap impulse buying pada konsumen Indomaret Sumberagung Kecamatan Grati Kabupaten Pasuruan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Merdeka Pasuruan.
Text
COVER.pdf Download (973kB) |
|
Text
BAB-I.pdf Download (440kB) |
|
Text
BAB-II.pdf Restricted to Repository staff only Download (523kB) |
|
Text
BAB-III.pdf Restricted to Repository staff only Download (574kB) |
|
Text
BAB-IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB-V.pdf Restricted to Repository staff only Download (322kB) |
|
Text
DAFTAR-PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (331kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (412kB) |
Abstract
ix PENGARUH PRICE DISCOUNT DAN SALES PROMOTION TERHADAP IMPULSE BUYING PADA KONSUMEN INDOMARET SUMBERAGUNG KECAMATAN GRATI KABUPATEN PASURUAN Balqis Andirah1, Yufenty Oktafiah2, M T Ghifary3 1Mahasiswa Universitas Merdeka Pasuruan 2,3Dosen Fakultas Ekonomi, Universitas Merdeka Pasuruan E-mail: balqishwang1602@gmail.com1, oktavivty@gmail.com2, ghifary.one@gmail.com3 Abstrak Pada era perdagangan bebas yang serba modern seperti saat ini, tingkat persaingan bisnis yang tinggi membuat perusahaan berlomba-lomba untuk mempertahankan dan memenangkan persaingan pasar serta memperluas eksistensinya. Indomaret adalah jaringan minimarket yang menyediakan kebutuhan pokok dan sehari – hari.penelitian ini bertujuan untuk menguji bagaimana pengaruh price discount dan sales promotion terhadap impulse buying pada konsumen Indomaret Sumberagung Kecamatan Grati Kabupaten Pasuruan. Penelitian ini menggunakan jenis data kualitatif dan kuantitatif dan sumber data berasal dari data primer dan data sekunder. Sampel penelitian ini adalah Konsumen Indomaret Kecamatan Grati sebanyak 50 responden dengan teknik pengambilan sample acidental sampling. Pengumpulan data menggunakan kuisioner dan studi pustaka sedangkan analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Dari hasil uji regresi didapatkan hasil Y = 3,820 + 0,210X1 + 0,814X2 + e. Nilai R Square menunjukkan nilai sebesar 0,558 atau sama dengan 55,8% ini diartikan sebagai 44,5% dipengaruhi oleh variabel lain seperti tata letak, brand, harga, lokasi atau variabel lain diluar persamaan regresi ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Price Discount, Sales Promotion, Impulse Buying |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan Unmer Pasuruan |
Date Deposited: | 06 Jan 2025 02:07 |
Last Modified: | 06 Jan 2025 02:07 |
URI: | http://repository.unmerpas.ac.id/id/eprint/738 |
Actions (login required)
View Item |